Wabup Labuhanbatu Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor Bersama Kapolri

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor melalui Virtual bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kamis (14/04/2022) di Aula Tunggal Panuan, Polres Labuhanbatu.

Kapolri mengatakan, Idul Fitri Tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Sebab, Presiden RI Ir.Joko Widodo menyampaikan telah memberi kelonggaran bagi masyarakat melakukan mudik dengan syarat minimal vaksinasi dosis 3. Selain itu, Presiden memberikan Cuti hampir 10 hari dalam merayakan Idul Fitri. Namun, diimbau tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Idul Fitri tahun ini berbeda. Selain Presiden memberikan cuti lebih kurang 10 hari, masyarakat juga diperbolehkan mudik dengan syarat minimal vaksinasi 3 kali,”Kata Kapolri. 

Jenderal Polisi itu juga menyebut kepada Kabupaten/kota agar terus meningkatkan vaksinasi bagi masyarakat, baik itu dosis 1, 2 dan 3 serta anak-anak dan Lansia. Kapolri juga meminta kepada seluruh jajaran kepolisian di Indonesia untuk tetap memberikan pelayanan yang humanis terhadap masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. 

“Untuk Kabupaten/kota seluruhnya agar terus meningkatkan vaksinasi baik itu dosis 1 2 dan 3 maupun anak-anak serta Lansia. Dan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk memberikan pelayanan yang humanis terhadap masyarakat agar merasa tenang dan aman,”Kata Kapolri.

Kemudian pemaparan materi rapat yang disampaikan oleh Menko PMK,Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, Menteri PUPR, Wakil Menteri Agama, Perwakilan Panglima TNI, Kepala BNPB,Menteri Perdagangan, Kepala Bappenas,Kepala Basarnas, dan Perwakilan dari BMKG.

Turut Hadir mengikuti Rapat Kasdim 0209/LB, Wakapolres Labuhanbatu, Sekdakab Labura, Staf Ahli Bupati Labusel, PJU Polres Labuhanbatu, Kakankemenag Labuhanbatu, Kadishub se Labuhanbatu Raya, Dinas Kesehatan Se Labuhanbatu Raya, dan Para Instansi  terkait lainnya.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini