Wabup Hadiri Peringatan Hari Kartini Tahun 2022

harianfikiransumut.com | Medan : Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H didamping Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dedi Aksaris Arief, S.Pd., M.Pd menghadiri Peringatan Hari Kartina tahun 2022 pada hari Kamis, (21/4), di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Peringatan hari Kartini tahun 2022 itu dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara Virtual dari Istana Negara, yang juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin.

Dalam arahannya Ibu Negara Iriana Joko Widodo  menyatakan peringatan Hari Kartini pada tahun ini harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan melawan pandemi Covid-19 dan kebangkitan perempuan untuk memulihkan ekonomi.

"Kita bisa segera wujudkan Indonesia Maju seperti yang kita cita-citakan bersama," ucap Iriana Jokowi dalam Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Iriana, berkat perjuangan dan semangat Raden Adjeng (R.A.) Kartini, perempuan-perempuan Indonesia dapat sejajar dengan laki-laki di setiap bidang kehidupan, dan turut berkontribusi bagi pembangunan keluarga, bangsa dan negara.

Perjuangan R.A.Kartini, kata Iriana, juga telah menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk memiliki jasa dan prestasi, baik di provinsi masing-masing,skala nasional, maupun internasional.

Ibu Negara menyebutkan peringatan Hari Kartini pada tahun ini masih berada dalam situasi pandemi. Namun, berkat kerja keras seluruh pihak, termasuk perempuan-perempuan hebat, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan dengan baik.

Menurut dia, hal itu menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, berprestasi, dan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya.

"Saya berharap tetap semangat yang muda, yang tua, tanpa halangan untuk berprestasi," ucap Iriana Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Iriana juga memberikan penghargaan kepada 514 perempuan penerima penghargaan yang telah berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup, dan pertanian, termasuk didalamnya Pemerintah Sumatera Utara dan Pemkab Labuhanbatu Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga turut memberikan arahannya pada peringatan hari Kartini tahun 2022 itu

Edy menyampaikan kepada semua yang hadir pada acara itu agar selalu mengingat dan meneladani semua yang telah diperjuangkan Kartini pada masa hidupnya. ( Liem )

Komentar

Berita Terkini