SMK Pemda Gelar Pesantren Kilat Mendukung Program Bupati Labuhanbatu

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Bulan Ramadhan adalah bulan sejuta berkah yang bisa sangat dinantikan oleh umat Islam, dibulan Ramadhan, bisanya umat muslim berbondong-bondong untuk berbuat kebaikan dan amal sholeh.

Serangkaian kegiatan-kegiatan positif yang dapat memperteguh iman pun dilaksanakan di bulan ini.

Tidak ketinggalan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.SMK swasta Pemda Rantau Prapat menggelar kegiatan pesantren kilat yang berlangsung selama 4  hari dari tanggal 6,7,8.9 April 2022 di jalan Ki Hajar Dewantara Rantau Prapat kelurahan Sioldengan kecamatan Rantau selatan kabupaten labuhanbatu.

Kegiatan yang berlangsung di aula sekolah ini diikuti oleh pelajar berjumlah 625  orang  di bagi menjadi tiga Grup  ditambah dengan para guru dan staf pengajar lainnya.

Pesantren Kilat merupakan salah satu kegiatan yang umumnya hanya dilaksanakan pada bulan ramadhan, Biasanya pesantren kilat dilaksanakan oleh sekelompok orang yang ingin memperdalam ilmu agama dalam waktu yang cukup singkat.

"Kegiatan ini Sangat penting untuk mendukung program pemerintah dalam pembinaan pendidikan Berkarakter diadakan pihak sekolah dan ditutup dengan acara buka puasa bersama oleh guru dan pegawai sekolah," tutur Al-Ustad Sabiaan.BA Rabu (06/04/2022)

Lebih lanjut ia mengatakan materi kegiatan selain ceramah agama, juga diisi dengan diskusi terkait dengan masalah yang berkembang dikalangan anak muda.

Dengan adanya program pesantren kilat ini.kita dukung program dari Bapak Drs.Bahder johan Lumbangaol kepsek SMK Swasta Pemda Rantau Prapat untuk menanamkan nilai-nilai karakter tertentu kepada peserta didik religius jujur,toleransi, disiplin kerja keras kreatif, mandiri, demokras rasa ingin tahu, dan semangat kebangsaan, cinta tanah air.

Dan harapannya bisa membentengi siswa/siswi dari efek negatif pengaruh perkembangan jaman, ujar guru agama ini.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan siswa/siswi SMK Swasta Pemda Rantau Prapat menjadi insan yang bertaqwa dan mampu mengendalikan perilaku dari sifat-sifat negatif, yang dapat merugikan pribadi dan keluarga," Ujar Kepala Sekolah SMK Swasta Pemda Rantau Prapat.
Drs.Bahder Johan Lumbangaol.
 
Dalam sambutannya,Bahder Johan mengatakan
bahwa kegiatan ini dilaksanakan, untuk mendukung program Bupati Labuhan batu dalam pembinaan pendidikan Berkarakter di SMK swasta Rantau Prapat ini mengelar pesantren kilat Ramadhan  agar saat siswa/siswi yang selesai menamatkan pendidikannya di sekolah, tidak hanya mendapatkan ilmu secara kejuruan, namun juga ditambah dengan ilmu agama yang didapatkan dalam pesantren kilat ini Bu dan pegawai SMK Swasta Rantau Prapat.. Terangnya.( M.Syarif)

Komentar

Berita Terkini