Polsek Besitang Pantau Penyaluran Dana Bansos .dan Subsidi BLT Minyak Goreng Di Kantor Pos

harianfikiransumut.com | Sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawab pemerintah terhadap warga kurang mampu.di pandemi Covid 19.pemerintah pusat melalui Kemensos kembali menyalurkan Dana Bantuan Sosial dan Bantuan Langsung Tunai (BLT)Subsidi minyak goreng.

Kepada masyarakat kurang mampu yang  terdaftar di Program PBNT.PKH penyaluran dana bantuan hari Ke Dua berlangsung  Rabu (13/4/2022)di Kantor Pos Unit Besitang.kepada 3.217 KPM masing-masing KPM menerima Bansos sebesar Rp.600.000.dan bantuan Lagsung Tunai (BLT) Subsidi Minyak goreng sebesar Rp.100.000/ bulan yang disalurkan untuk tiga bulan.Sebesar Rp.300.000

penyaluran perdana disalurkan Kantor Pos.pada Selasa 12 April 2022 kapada 576 KPM warga  Kel.pekan Besitang  Rabu disusul Desa Bukit Selamat sebanyak 381 KPM.Kel.Kampung Lama 270 .KPM hari selanjutnya Desa PIR ADB 184 KPM.Desa Sekoci 310 KPM.Desa Bukit mas 349 PKM.

Kel.Bukit Kubu.472 KPM.Desa Suka jaya 140 PKM.Desa Halaban 535 PKM.untuk para KPM di 6 Desa 3 kelurahan Se-kecamatan Besitang Kab.langkat.

dengan total KPM 3.217 Keluarga Penerima Manfaat (KPM. sebelum penyaluran Bansos hari ke Dua.di berikan oleh petugas Kantor Pos.Waka Polsek.Besitang Iptu TLP.Marbun, yang ikut memantau kegiatan tersebut, sempat memberikan pengarahan kepada ratusan para KPM agar terlalu berdesak-desakan disamping untuk menjaga ketertipan juga menjaga Protokol kesehata.seluruh KPM diharuskan mengunakan Masker.

Perwira balok Dua dipundak ini.juga menghimbau kapada KPM yang belum melaksanakan Vaksinasi Baik pertama maupun ke Dua.Agar Vaksin.karna para petugas medis kesehatan dari Puskesmas Besitang telah Stanby di Posko Depan Kantor Pos ini Kata waka Polsek Besitang.

Dafin.selaku Kepala Kantor Pos unit Besitang.sebelumnya Selasa mengatakan.hari ini merupakan penyaluran hari.ke Dua dengan target selama Empat hari penyaluran .Sampai sabtu.16 April 2022 nanti .Dafin juga mengatakan beberapa kali.penyaluran dana bantuan dari pemerintah melalui kantor Pos ini.Insyaallah berjalan lancar tidak ada masalah dan penyaluran dana bantuan ini sesuai dengan data yang "kami terima tandasnya. (Ramlan. az)

Komentar

Berita Terkini