Polres Tebing Tinggi Gelar Simulasi Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2022

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi didampingi Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH memimpin pelaksanaan simulasi pengamanan Operasi Ketupat Toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi, Minggu (24/4/22).

Kegiatan tersebut turut di hadiri  para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, Bintara dan para ASN Polres Tebing Tinggi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Kepada wartawan, kegiatan simulasi dilaksanakan dalam rangka kesiapan Polres Tebing Tinggi untuk menghadapi Operasi Ketupat Toba 2022 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

"Pengamanan dilakukan dibeberapa titik yang diperkirakan akan menjadi penumpukan kendaraan yang dapat menimbulkan kemacetan” ucapnya.

Sambung Kasi Humas, Polres Tebing Tinggi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas, misalnya apabila pengendara dari arah Batu Bara yang menuju Medan akan diarahkan ke simpang Ramayana, kemudian dari simpang Ramayana menuju Simpang Beo, dan akan diberlakukan satu jalur untuk jalan yang dilalui.

Kemudian untuk pengendara dari arah Jln Sudirman tidak diperbolehkan menuju arah Jln Taman Bahagia, sementara untuk pengendara yang keluar dari pintu Tol Tebing Tinggi akan diarahkan belok kiri sekitar 500 meter dari persimpangan, selanjutnya akan berbelok arah di pintu tol Indrapura.

Kasi Humas menambahkan, apabila terjadi penumpukan kendaraan di Jln Sudirman, maka pengendara yang akan menuju Medan diarahkan melalui simpang Dolok melewati Kec Dolok Masihul.

"Dan jika terjadi penumpukan kendaraan di Simpang Beo maka pengendara akan diarahkan melalui Simpang BP7” tutupnya.(Naz)

Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi, saat memimpin simulasi pengamanan Operasi Ketupat Toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi.

Komentar

Berita Terkini