Pisah Sambut Kapolsek Besitang Diiringi Buka Puasa Bersama Fokopimcam

harianfikiransumut.com | Besitang - Pisah sambut Kapolsek Besitang diiringi buka puasa bersama Forkopimcam sekaligus  memperkenalkan sosok Kapolsek Besitang yang baru AKP. Trisno Carlos Sihite. SH yang mengantikan AKP. Armasyah Harahap.SH.

Acara Pisah-Sambut berlangsung Sabtu (23/4/2022) di ruangan Belakang Kantor Polsek setempat.

Diketahui sebelumnya AKP. Trisno Carlos Sihite bertugas di Unit Propam Polda Sumatera Utara dan percayakan untuk menjabat Kapolsek Besitang yang baru, sedangkan AKP. Armasyah Harahap.SH dimutasi Ke Unit Sabhara Poldasu.

Serah terima jabatan Kapolsek Besitang tersebut turut dihadiri oleh Camat Besitang, H. Irham Efendi. S.Ag Danramil 14 Besitang Kapten Infantri Asman Riadi, 

Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kecamatan Besitang Ismail Siregar. S.Ag,  tokoh agama dan Tokoh Pemuda.

Kapolsek Besitang AKP.Trisno Carlos Sihite.SH dalam sambutannya menjelaskan "bahwa beliau berkelahiran di Pangkalan Brandan, ia juga pernah bertugas di Aceh dan Batu bara.

Selain itu, AKP.Trisno Carlos Sihite.SH juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Besitang atas penyambutannya, semoga saya dapat menjalin kerjasama dengan baik kepada masyarakat Besitang, harapnya.

Dijelaskannya, bahwa mutasi dalam tubuh institusi Polri merupakan suatu penyegaran yang telah ditetapkan oleh pimpinan untuk menjalankan tugas pada jabatan yang diembannya.

Sementara itu, Camat Besitang H.Irham Efendi.S.Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada AKP.Trisno Carlos Sihite SH dan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru kepada AKP.Armasyah Harahap.SH

Disampaikannya, meskipun kegiatan pisah sambut dan buka puasa bersama forkompimcam ini, AKP. Armasyah Harahap. SH tidak bisa hadir sesuai yang di janjikannya, kita tetap bisa melaksanakannya serta senantiasaa mendoakannya agar beliau sehat dalam jabatan barunya, sembari mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang selama ini telah terjalin dengan baik,  

Dijelaskannya, ketidakhadiran AKP. Armasyah Harahap pada acara pisah sambut dan buka bersama tersebut dikarwnakan beliau terjebak kemacetan ditengah jalanan, tuturr Irham Efendi.

Irham Efendi. juga mengatakan tidak lama lagi di Kecamatan Besitang ini ada 4 Desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), untuk itu "Kami butuh pengamanan dan semangat agar pesta Demograsi di tingkat Desa Dapat berjalan lancar dan aman paparnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Danramil 14 Besitang, Kapten Inf. Asman Riadi.mengatakan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa nantinya, Kita semua diharapkan bisa Membuat Beasitang ini kondusif dan Pilkades dapat berjalan dengan baik, Imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Besitang Ismail Siregar. S.Ag.dalam Tausiahnya menyampaikan, berpuasa ada Dua hal yang sangat nikmat dirasakan, pertama minum disaat berbuka Puasa. Itulah suatu kenikmatan yang tidak dapat ydiceritakan kenikmatannya, kedua, ketika jiwa-jiwa orang yang tidak dapat menahan nafsunya, maka ia tidak akan pernah merasakan kenikmatan.

Ismail Siregar juga mengatakan kenikmatan yang dirasakan disamping berpuasa juga dengan membayar zakat fitrah, maka beruntunglah bagi orang yang membayar zakat Fitrah kata Ismail, dalam  ceramah.singkatnya dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. 

Dikesempatan yang sama, disela-sela kegiatan, Kapolsek Besitang, AKP. Trisno Carlos Sihite.SH kepada harianfikiransumut.com. mengatakan bagi masyarakan yang merayakan lebaran idul fitri.jangan lupa untuk menggunakan masker dan bagi yang belum Vaksin Boster.dihimbau Agar vaksin demi menjaga keselamatan kita bersama, tandasnya.(Ramlan az)

Komentar

Berita Terkini