Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menggelar peringatan Nuzulul Qura’an Tahun 1443 H

haruanfikiransumut.com | Lubuk Pakam- Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menggelar peringatan Nuzulul Qura’an Tahun 1443 H, dirangkaikan dengan buka puasa bersama, sholat magrib berjama’ah dan makan malam bersama.

Kegiatan ini diisi dengan Mau’idzatul Hasanah oleh Al Ustad Dr. Riski Pristiandi Harahap S.Sos M.Pem.I serta Haflah Alqur’an  dari Tim Al morawi dari Kecamatan Tanjung Morawa, bertempat di  Halaman Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Komplek Perkatoran Pemkab Deli Serdang, Rabu ( 20/4/2022) Sore.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Forkopimda Deli Serdang, Ketua MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama S.Pd.I, Sekda Darwin Zein S.Sos, Para staf ahli, para Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat, Kakan Kemenag Deli Serdang Drs. Abdul Haris Harahap M.AP, para Ormas Islam, alim Ulama dan tokoh agama.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengatakan bahwa peristiwa Nuzulul Qur’an merupakan salah satu peristiwa sangat penting bagi umat muslim diseluruh dunia, yang menandai sebuah babak baru dalam sejarah kehidupan peradaban manusia. Dimana orang-orang yang bertaqwa mendapatkan hidayah, petunjuk untuk keluar dari fase penuh kegelapan menuju fasenya yang sangat terang. 

“Sejak turunnya pertama kali, alquran sudah menjadi inspirasi, pedoman muliayang membawa kepada kemajuan kehidupan manusia di muka bumi ini.al-qur’an tidak hanya dibaca oleh umat muslim, namun lebih dari itu, alquran sudah menjadi sumber inspirasi bagi seluruh umat manusia,”Kata Wabup 

Peringatan nuzulul quran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022, bertemakan “Dengan Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H, kita wujudkan masyarakat Qur’ani menuju Deli Serdang yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan”, Wabup mengajak kita agar selalu melaksanakan perintah Allah SWT, sesuai dengan Al Quran untuk kemajuan umat, kemajuan masyarakat, dan kemajuan bangsa yang harus terus dibangun. Dengan mengembangkan ilmu pengetahuan dan memperkuat budaya membaca sehingga nantinya menghasilkan masyarakat qur’ani yang penuh kebaikan dan kemajuan.

Oleh karena itu, kegiatan Nuzulul Qur’an yang dirangkai dengan Haflah Al Qur’an ini,harus benar-benar kita maknai sebagai peningkatan kualitas iman kepada Allah SWT dan menjadikan kita sebagai insan yang bertaqwa dengan Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup bagi kita semua,”Terang Wabup

Tentu kegiatan ini merupakan wujud cinta kita sebagai umat muslim kepada allah swt dan sekaligus bentuk ketaqwaan kita dalam beribadah terutama di bulan suci ramadhan. Karenanya, mari kita bersama-sama membuktikan bahwa kita benar-benar mengemban perintah allah swt dalam memakmurkan kehidupan dunia, yang bersumber pada Al Quran, sehingga tercipta kemaslahatan, kedamaian, kemajuan dan harmoni ditengah masyarakat, Pungkas WAbup.(Rom)

Komentar

Berita Terkini