Malam Ke- 4 Ramadhan, Wabup Serta Rombongan Safari Ramdhan di Masjid Al- Iman Desa Pematang

harianfikiransumut.com | Labura : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melakukan kegiatan safari Ramadhan yang langsung dipimpin Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST., M.H dan juga didampingi Wakil Ketua TP. PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung di Masjid Al- Iman Dusun Padang Nabidang, Desa Pematang, Kecamatan Na. IX-X. Selasa malam, (5/4).

Tim safari ramadhan Pemerintah Kabupetan Labuhanbatu Utara yang dipimpin H. Samsul Tanjung, S.T., M.H tergabung didalam tim II yang juga ada beberapa kepala OPD dan anggota DPRD Labura dan Mubaligh ikut didalamnya.

Muhammad Asril Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kadis Perdagangan dan UMKM H. Sahrul Adnan Hasibuan, Kadis Perijinan H. Sakti Sormin, Kadis Sosial Jhon Fery, Kepala BPBD Abdi Yoso, Kasat Pol PP Singgih Purwoto, Kadis Pertanian drh. Sudarija, Kabid KIP Dinas Kominfo Candra Kirana Ritonga, mubaligh Fahrul Haji Pohan.

Acara safari ramadhan diawali dengan buka puasa bersama dikediaman Kepala Desa Pematang, setelah berbuka puasa rombongan menuju masjid Al- Iman untuk melaksanakan sholat magrib dan Isya dilanjut dengan sholat tarawih.

H. Samsul Tanjung, S.T., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari ramdhan Pemkab Labura ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali pada bulan ramadhan.

Wabup juga mengatakan bahwa tim safari ramdhan ini terdiri dari 7 tim, tim satu dipimpin langsung oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M.

"Pada hari kami tim safari ramadhan Pemkab Labura melaksanakan safari ramadhan di Desa Pematang, sedangkan pak Bupati di Desa Marbau Selatan," ucap Wabup.

Sebelumnya juga disampaikan ceramah agama oleh ustadz  Fahrul Haji Pohan yang mana ustadz menyampaikan dalam cermahnya ada 4 golong yang dirindukan oleh Surga, orang yang membaca Al Quran, menjaga lisan (ucapan), memberi makan orang lapar, dan puasa di bulan Ramadhan."  (HR. Abu Daud dan Tirmidzi).

Pada kegiatan itu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara juga turut memberikan santunan kepada anak yatim dan menyerahkan 2 ambal sholat dan satu buah jam digital dan kain sarung serta bingkisan dari PT. Bank Sumut Cabang Aek Kanopan kepada BKM masjid Al- Iman. ( Liem )

Komentar

Berita Terkini