KPM Terima Bansos BPNT Tahap II Dan BLT Migor Total 500.000, Ini Kata Kepala Pos Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Pemerintah melalui Kementerian Sosial  kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kini berganti nama menjadi   Bantuan Sosial Sembako (BSS) untuk tahap kedua di tahun 2022 untuk Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tebing Tinggi. Penyaluran bansos ini masih menggandeng PT.Pos  Indonesia (Persero) cabang tebing tinggi.

Pembagian Basos yang berlangsung pada Rabu ( 20/4/22) dilakukan pada dua lokasi di Kota Tebing Tinggi, yakni di lapangan Anjungan Serimersing dan Kantor Pos Cabang Tinggi yang terletak di Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Pantauan harianfikiransumut.com di dua  lokasi pembagian Basos, kali ini bantuan sosial BPNT disalurkan sekaligus dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebagai respon terhadap harga-harga komoditi yang saat ini melonjak naik, selain itu kegitan penyaluran bansos juga dirangkai dengan kegiatan Vaksinasi.

Salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Udin (45) Warga Jalan Deplot Sundoro kepada wartawan mengatakan, bantuan yang di terimanya berjumlah total Rp.500.000.

"Saya menerima bansos BPNT dan BLT miyak goreng, total uang tunai yang saya terima lima ratus ribu rupiah bang," sebutnya, usai mengambil bansos di Ajungan Srimersing.

Semetara, Kepala Kantor Pos Indonesia (Persero) Cabang Tebing Tinggi, Alex, kepada wartawan pada Sore Sekitar pukul 15.30 Wib,  usai pembagian basos di halaman kantor pos cabang tebing tinggi, mengatakan, kegiatan yang berlangsung saat ini yakni penyaluran bantuan perogram sembako untuk bulan April dan bantuan subsidi minyak goreng untuk April,Mei,Juni. Jadi total yang diterima KPM itu sebesar lima ratus ribu rupiah per masing-masing KPM, ujar Alex.

Secara rinci ia menjelaskan, dua ratus ribu rupiah untuk uang Bantuan Program Sembako di bulan April dan tiga ratus ribu rupiah untuk bantuan subsidi minyak goreng, seratus ribu perbulan April,Mei,Juni. Jadi KPM menerima lima ratus ribu per KPM.

Menurut Alex, yang sembilan ratus itu ada, "dia ada kita dapat di medang deras. Jadi ada pembaginya sekarang ada dari kemensos pusat itu, kan harusnya yang sembilan ratus itu menerima bantuan sembakonya bulan April,Mei, Juni, nah itukan enam ratus tambah minyak goreng tiga ratus berarti sembilan ratus".ungkap Alex.

Nah kebetulan untuk tebing tinggi pembagian bansos sembako,sambung Alex, yang cuma di salurkan PT.Pos Indonesia, ini untuk bulan April jadi dua ratus ribu, mei dan juni nya itu di himbara, yang menetapkan itu Kamensos Pusat . Tegasnya. 

Pantauan wartawan di lokasi, dalam penyaluran bansos di dua lokasi tersebut tampak  pihak pos dan sejumlah personil dari Polres Tebing Tinggi tampak melakukan pengamanan dan himbauan untuk anteri dan mematuhi protkes juga tampak Tim Vaksinator melakukan tugas melakukan vaksinasi terhadap penerima basos yang belum melakukan Vaksinasi.(Nazli)

Keterangan Foto : dari atas,Kepala Kantor Pos Indonesia (Persero) Cabang Tebing Tinggi, Alex.kemudian Warga saat mengambil bansos dan melakukan Vaksinasi di lapangan serimersing dan Kantor Pos Cabang Tebing Tinggi, Di Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Komentar

Berita Terkini