Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam hadiri Diskusi Penyusunan standar Operasional prosedur Pajak dan Retribusi

harianfikiransumut.com |  PEKANBARU–Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam menghadiri Forum Diskusi Penyusunan Standar Operasional Prosedur Pelayanan Pajak dan Retribusi Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2022, yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis di Hotel Novotel Pekanbaru, pada Sabtu, (16/04/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Khairul Umam dalam sambutannya menyampaikan perlunya regulasi baru dalam meningkatkan PAD di Kabupaten Bengkalis. Kemudian nantinya akan disahkan Perda tentang pajak, bumi dan bangunan untuk peningkatan PAD itu sendiri.


Untuk itu ia mengajak kerja sama / kolaborasi antara DPRD dan pemerintah daerah serta pihak terkait lainnya dengan keyakinan bahwa 2023-2024 PAD Kab. Bengkalis akan meroket. “Dalam hal ini DPRD siap membantu Bapenda dalam anggaran asalkan jelas outputnya dan ia yakin pasti anggota DPRD yang lain akan mengalokasikan itu,”ungkap Khairul Umam.

Suasana Forum Diskusi Penyusunan Standar Operasional Prosedur Pelayanan Pajak dan Retribusi Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2022.

 Kemudian dilanjutkan dengan Narasumber R. An dan Andri hikmat, SR, AP, MM Analisis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Pendapatan Daerah, Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, “Dengan adanya forum diskusi ini kita harus berkolaborasi sesuai yang telah disampaikan ketua DPRD tadi, dan berkomitmen dengan semua pihak untuk meningkatkan PAD dan apabila ini terpenuhi maka saya yakin PAD di Kabupaten Bengkalis pasti meningkat,” ucapnya.


Forum diskusi juga dihadiri Wakil ketua I Syahrial, ketua komisi lll Laurensius Tampubolon, wakil ketua Komisi III Surya Budiman, Sekretaris H. Asmara dan anggota komisi III, Sekretaris DPRD Rafiardhi Ikhsan, Kabag Humas dan Protokoler M. Faisal Goustari, Kepala Badan Pendapatan Daerah Syahruddin, staff Badan Pendapatan Daerah dan tamu undangan lainnya

Kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan Hand Sanitizer.(rilis/Uje)

Komentar

Berita Terkini