Karyawan EMP - PT. ITA Salurkan Bantuan Helm Kepada Belasan Siswa Sungai Kurau

harianfikiransumut.com | Kepulauan Meranti - Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan dan kenyamanan berkendara, PT. Imbang Tata Alam menyalurkan bantuan sebanyak 19 buah Helm standar kendaraan bermotor kepada seluruh siswa-siswi yang tinggal di sekitaran kantor Perusahaan Dusun Sungai Kurau yang bersekolah di wilayah Kelurahan Teluk Belitung dan Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, realisasi bantuan kali ini berjalan lancar dan penuh keakraban yang mengambil tempat di Pos 1 PT. ITA pada Senin (25/4/2022) siang kemarin.

Tidak kalah pentingnya, disela penyaluran belasan helm tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sekaligus mengedukasi kepada belasan siswa dan para pihak pengguna jalan terutama yang memasuki serta menggunakan area jalan perusahaan.

Terlihat dilapangan gerakan positif itu dihadiri langsung oleh Area Manager PT ITA, Bonar Ari Nindito didampingi Field Ops. Support Supt, Adi Suseno, SHE Officer, Agung Puntodewo, Tim Field GPA, Site Manager Security, AKBP (Purn) Daflius, Ketua RW dan RT Sungai Kurau, dan 19 siswa sungai kurau yang sekolah di Teluk Belitung serta Bagan Melibur.

SHE Officer, Agung Puntodewo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa untuk berkendaraan itu perlu alat keselamatan diantaranya adalah helm, selain helm aspek lainnya juga perlu diperhatikan, seperti ban, rem, lampu dan rante perlu dipastikan kondisinya layak jalan atau tidak. Selanjutnya Agung juga menyampaikan bahwa setiap pengendara yang menggunakan jalan perusahaan diwajibkan menggunakan helm standar SNI.

Pada kesempatan yang sama, Site Manager Nawakara, AKBP (Purn) Daflius mengingatkan bahwa dalam berkendaraan agar selalu hati-hati dengan memperhatikan kecepatan, dimana untuk disekitar jalan perusahaan batas maksimal kecepatan 50 km/jam.

Sementara itu, Area Manager PT. Imbang Tata Alam, Bonar Ari Nindito menjelaskan bahwa gerakan positif ini dalam rangka membantu siswa sekolah asal Sungai Kurau yang kurang mampu untuk mendapatkan helm yang layak sehingga bisa dengan nyaman dan aman berangkat menggunakan sepeda motor ke sekolah dengan jarak kurang lebih 27-30 km dari Kurau ke sekolah.

"Keselamat merupakan hal penting yang harus di jaga oleh setiap individu termasuk siswa sekolah yang menggunakan kendaraan bermotor, apalagi jarak lokasi dari rumah ke sekolah cukup jauh dan jalan menuju lokasi sekolah  tidak semuanya bagus. Helm adalah untuk membantu melindungi kepala, jangan sampai kepala terluka karena tidak bisa tergantikan," ucap Bonar mengingatkan.

Tidak lupa Area Manager Bonar mengucapkan terima kasih kepada seluruh Karyawan PT. ITA yang telah ikut peduli dengan menyumbang sedikit rezeqi untuk membantu pembelian helm ini, karena dana kegiatan ini merupakan kolaborasi dari pihak PT ITA dan seluruh Karyawan.

Menyikapi kepedulian Perusahaan, Ketua RT 01 Sungai Kurau, Bapak Ahan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari pihak PT ITA dan seluruh Karyawan, ini merupakan bantuan yang cukup bermanfaat bagi generasi kami, selain untuk menjaga keselamatan juga diharapkan dapat meminimalisir dampak dari debu diperjalanan pergi dan pulang dari sekolah, sekali lagi atas nama masyarakat kami ucapkan terima kasih.

Usai penyerahan bantuan, Rendi salah seorang siswa saat dihampiri mengungkapkan rasa senang dan sukur atas bantuan helm tersebut. Menurutnya saat berkendara lebih nyaman pakai helm serta secara bersama mereka menyampaikan kedepan akan selalu hati-hati dan sayang pada diri mereka dengan tetap memakai helm saat berkendara.(Deki)

Komentar

Berita Terkini