Kadisdikbud Deli Serdang, Terima Audiensi Peserta Hafiz Indonesia Asal Kecamatan Lubuk Pakam

harianfikiransumut.com | Lubuk Pakam- Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Melalui Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Deli Serdang, Yudy Hilmawan SE MM, menerima audiensi peserta Hafiz Indonesia asal Kecamatan Lubuk Pakam, Hisbullah Hidayat (10), Senin (4/4/2022).

Hizbullah merupakan siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ummi Lubuk Pakam. Selama ini, belajar menghafal Al Qur'an di Rumah Tahfidz Al Qur'an Usamah Habibullah yang beralamat di Jalan Kebenaran, Dusun 4, Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, milik Aipda Tabi'ul Hidayat SH MH, personel Seksi Hukum Polresta Deli Serdang, yang tak lain dan tak bukan adalah ayah kandungnya Hizbullah.

"Bangga sekali dengan keikutsertaan Hizbullah yang luar biasa, memiliki prestasi membawa nama Kabupaten Deli Serdang untuk mengikuti perlombaan Hafiz Indonesia di RCTI," kata Kadisdik di kesempatan itu. 

Hizbullah udah beberapa kali mengharumkan Kabupaten Deli Serdang. 

Pada tahun 2017 berhasil meraih juara 3 Lomba Pidato Tingkat Nasional di Banjar Masin Kalimantan yg di hadiri langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo

Dan pada tahun 2021 mulai menghafal Al Qur'an di Rumah Tahfidz Usamah Habibullah milik ayahnya dan berhasil meraih Juara 2 MTQ 1 Juz dan Tilawah Tingkat Kabupaten Deli Serdang tahun 2021.

Dan kini Hizbullah dan ayahnya terus berjuang mengharumkan Kabupaten di Deli Serdang pada ajang Nasional sebab dari ribuan peserta seluruh Indonesia, Hizbullah lolos terpilih sebegai peserta Program Hafizh Indonesia untuk siaran Ramadhan yang ditayangkan oleh stasiun Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) Jakarta

Ayah dan ibu Ewy Aswita Nasution, S.Kep selaku pengelola  Rumah Tahfiz siap  mendukung Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yg Religius 

Kadisdik berpesan kepada Hisbullah, agar tetap rajin belajar dan membaca Al Qur'an.

"Giat berlatih, melafazhkan ayat suci Al Qur'an, dan berharap bisa mendapatkan prestasi yang baik. Dan insya Allah, Dinas Pendidikan akan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Hizbullah," sambung Kadisdik.

Kadisdik juga mengimbau kepada anak-anak, khususnya para siswa di Kabupaten Deli Serdang, untuk memanfatakagn momen Ramadan ini untuk mempelajari agama, membaca dan menghafal Al Qur'an dan hal-hal positif lainnya.

"Dalam bulan suci Ramadan ini, kami Dinas Pendidikan, mengimbau anak-anak di Kabupaten Deli Serdang, manfaatkan momen ini apabila memiliki pengetahuan di bidang keagamaan selalu dilakukan, dan dimanfaatkan momentum Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan keagamaan agar mendapat berkah," imbau Kadisdik.

Mengenai keberadaan rumah tahfidz tempat Hisbullah belajar menghafal Al Qur'an, Kadisdik berjanji pihaknya akan membantu untuk pembangunan dan keberlangsungan rumah tahfidz tersebut.

"Akan membantu, untuk keberlangsungan dan pembnagunan rumah tahfiz. Dan ke depan, kita concern membantu kegiatan dan pembangunan rumah tahfidz, dan memperhatikan bukan hanya Hisbullah seorang diri, tapi Hisbullah-Hisbullah lainnya yang berprestasi," papar Kadisdik.

Mengenai bantuan yang nantinya akan diberikan Kadisdik tersebut, merupakan jawaban dari keinginan Hisbullah ketika ditanya di audiensi itu.

"Ingin Bupati bantu rumah tahfidz," katanya singkat.

Aipda Tabibul Hidayat SH MH, pemilik Rumah Tahfidz Al Qur'an Usamah Habibullah, sekaligus ayah Hisbullah, mengapresiasi dukungan dari Dinas Pendidikan Deli Serdang, tidak hanya kepada Hisbullah yang akan mengikuti kontes Hafidz Indonesia 2022 di RCTI, tapi juga atas rencana pemberian bantuan terhadap rumah tahfidz yang dikelolanya tersebut.


Hadir mendampingi Kadisdik, Kabid Pendidikan Dasar Samsuar Sinaga MPd, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SMP Mujiono, SPdI.(Rom)

Komentar

Berita Terkini