Geger,Sesosok jenazah Wanita Dikubur Puluhan Tahun Kain Kafan Masih Utuh

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu- Kisah tulang  jenazah ditemukan berikut kain kafan pembungkus badan ternyata tidak hanya ada di cerita sinetron.Namun, benar'benar ada dan nyata.

Fakta itu ada di tempat pemakaman 
Tanah sebuah kuburan di pemakaman umum Desa Janji, kecamatan  Bilah Barat, kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) Jumat (14/04/2022)

Sesosok jenazah wanita yang dimakamkan sejak puluhan tahun lalu ditemukan tulang yang terbungkus kain kafan masih utuh

Peristiwa ini langsung menghebohkan warga, terutama di lokasi kuburan tersebut. Kondisi jasad dan kain kafan yang utuh membuat warga merasa penasaran.

"Menurut pengalaman warga setempat   Pohan Baru ini lah kejadian nampak kain kafan utuh. Biasanya kalau kami mengkorek korek (mengagali) disini cuma selalu dapat tulang, kalau kain kafan gak pernah dapat seperti ini disini   ucap pohan sebagai  pengurus pemakaman Desa Janji, kepada awak media  menurutnya, merupakan suatu yang diluar kewajaran. dalam belasan tahun pengalamannya mengurusin makam, hal seperti itu belum pernah ditemukannya.

Penemuan tersebut berawal dari Anak -anak bermain-main didekat Tempat Pemakaman Umum  (TPU)

Penemuan tersebut langsung viral di Mensos dan menyebar.

Lamidi (69) warga Aek Paing Merasa mempunyai keluarga di makamkan di desa janji hadir di lokasi.

Saya diberitahu sama cucu saya katanya ada kuburan viral di janji setelah itu saya cek ternyata itu kuburan mertua saya sebut warga Aek Paing ini. 

Mertua saya bernama Lebu (wanita)sudah 20 tahun yang lalu di semayamkan di tempat pemakaman di dusun janji ini,Lamidi tidak menyangka kalau mertuaku kain kafannya masih terlihat putih dan rapi di dalam kubur.

Sementara itu kepala Desa Janji, Ahmad Sofyan mengatakan adanya longsor di makam ini, ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di sekitar tempat tersebut, pada Jumat pagi. 

"Memang tanahnya disitu kan curam.Jadi kemungkinan besar makam digerus air jadi longsor terlihat jasad masih terbungkus kain kafan.

Menurut Sofyan yang tertulis di batu nisan jasad tersebut merupakan jenazah Lebu. Dia wafat pada 4 Oktober 2002.

Selanjutnya Warga Desa Janji Terlihat di lokasi Bersama keluarga Lebu udah  bersama-sama  memindahkan jasad ke tempat lokasi yang baru .(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini