Dua Orang Tersangka Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

hariandikiransimut.com | Aceh Tamiang - Dua orang tersangka pelaku pencurian Sepeda Motor (Curanmor) berhasil diamankan oleh Personel Polsek Simpang Kiri jajaran Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Simpang Kiri, Ipda Andi Krisna pada Rabu (13/4/22) mengatakan, penangkapan kedua terduga curanmor tersebut berdasarkan LP/B/09/IV/2022/SPKT/Polsek Simpang Kiri /Polres Aceh Tamiang/Polda Aceh tertanggal 11 April 2022.

Dijelaskannya, aksi pencurian itu dilakukan oleh kedua pelaku masing-masing berinisial EN dan SI yang merupakan warga Kampung Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. 

“ Pelaku mencuri satu unit sepeda motor jenis CB150 R dengan nomor polisi BL 4523 UAB milik korban bernama Elfan pada Minggu 10 April 2022 sekira pukul 22.30 Wib,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, hasil lidik yang dilakukan oleh jajarannya, pada Selasa (12/4) sekira pukul 14.30 wib, tersangka EN berhasil diamankan oleh personil Polsek Simpang Kiri, saat itu tersangka sesnag bersembunyi di seputaran Kampung Tenggulun.

“ Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Simpang Kiri untuk dimintai keterangan, dari hasil interogasi, tersangka EN mengaku telah melakukan pencurian 1 unit sepmor honda CB150R milik korban Elfan,” terang Ipda Andi Krisna.

Dalam aksinya terduga EN melakukan pencurian tersebut turut dibantu oleh rekannya berisinial SI, “.

Kemudian, setelah mendapat informasi yang diperoleh dari tersangka EN, sekira pukul 17.40 Wib, Kapolsek bersama beberapa personilnya langsung menuju ke rumah SI dan melakukan penangkapan.

 Saat ditangkap, tersangka SI sedang berada di dalam rumahnya di Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun,” ungkap Ipda Andi Krisna sembari menambahkan, kini kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Simpang Kiri guna untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini