Deteksi Kelangakaan Migor, Polisi Suwiping Sejumlah Toko Di Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Polres Tebing Tinggi Polda Sumut terus menggelar inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring stok serta harga minyak goreng (migor) terhadap sejumlah Distributor dan pengecer minyak goreng curah maupun kemasan yang ada di Kota Tebing Tinggi, Kamis (7/4/22).

Sejumlah petugas dilibatkan dalam kegiatan tersebut diantaranya,Kanit Tipidter Ipda Gari (Padal), Ps. Kanit 2 Sat Intelkam Polres Tebing Tinggi beserta 2 anggota, 2 personel Tipidter Polres Tebing dan 1 personel Sat Sabhara Polres Tebing Tinggi.

Sidak yang digelar oleh personel Polres Tebing Tinggi terhadap Distributor minyak goreng curah dan kemasan yang ada di Kota Tebing Tinggi berdasarkan pencabutan peraturan Menteri Perdagangan No.06 Tahun 2022 tentang penetapan harga eceran tertinggi Minyak Goreng Sawit terhitung mulai tanggal 16 Maret 2022 pukul 00.00 wib.

monitoring yang dilakukan di awali  dengan menyambang  UD. Sembiring  di Jl Dr. Soetomo No. 2A Kota Tebing Tinggi, pemilik H. Mhd. Nurdin Sembiring (65) yang menyampaikan DO Stok untuk minyak curah 12.000 Liter, telah didistribusikan sebanyak 4.000 liter, sisa 8.000 liter dengan harga minyak goreng curah Rp 13.000/ Liter dan Rp. 14.000/ Kg.

Setelah itu, petugas melakukan sidak ke Toko TOTO, Jln. Gabus Pasar Inpres Kota Tebing Tinggi, pemilik Toto (54) menyebutkan DO Stok untuk minyak curah 111 Liter, telah didistribusikan 90 Liter, sisa stok 21 Liter dengan harga minyak goreng curah Rp.14.400/ Liter dan Rp.16.000/ Kg.

Selanjutnya petugas bergerak sidak ke Toko Gina, Jln. Gabus Pasar Inpres Kota Tebing Tinggi, pemilik Gina (48) menyampaikan DO. Stok untuk minyak goreng kemasan 84 Liter, telah didistribusikan 24 Liter, sisa stok 60 Liter dengan harga minyak kemasan merk Siip sebesar Rp.21.000/ Liter.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan, menyebutkan, pelaksanaan Sidak dan Monitoring terhadap Distributor, Grosir dan Pengecer Minyak Goreng Curah dan Kemasan yang ada di Kota Tebing Tinggi, terdiri dari sidak 2 kegiatan dan monitoring 1 kegiatan.
Sementara untuk kisaran harga jual minyak goreng curah dan kemasan yang beredar di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi adalah :

Hitungan harga per Liter minyak goreng curah, Rp. 13.000/ Liter (harga terendah) curah biasa dan Rp. 14.000/ Liter (harga tertinggi).

Hitungan harga per Kg minyak goreng curah, Rp. 14.000/ Kg (harga terendah) dan Rp. 16.000/ Kg (harga tertinggi).

Hitungan harga per liter minyak goreng kemasan merk Salvaco dan Siip Rp. 21.000/ Liter (harga terendah) dan Rp. 24.000/ Liter (harga tertinggi).

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut, ungkap Kasi Humas, adalah untuk mengetahui ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan bagi kebutuhan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

” Saat ini stok minyak goreng curah dan kemasan masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kota Tebing Tinggi hingga satu Minggu ke depan,"pungkasnya.(Naz)


Komentar

Berita Terkini