Colong 28 Tandan Kelapa Sawit Milik PTPN IV Dolok Hilir, Kibo Terancam Mudik Di Balik Jeruji

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Seorang Pria Berinisial RHP pelaku pencurian 28  Tandan Buah Sawit (TBS) milik PTPN IV Dolok Ilir diamankan ke Polsek Dolok Merawan, Resor Tebing Tinggi, setelah sebelumnya pelaku ditangkap oleh pihak Satuan Pengaman (Satpam) perkebunan tersebut.

Kapolsek Dolok Merawan melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menyebutkan, pelaku yang diamankan berinisial RHP alias Kibo (32) warga Desa Korajim, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatwra Utara (Sumut).

“Pelaku sebelumnya diamankan pihak Sekurity Perkebunan, kemudian diserahkan ke Polsek Dolok Merawan,” ujar Kasi Humas kepada wartawan,sabtu (23/4/22) 

Dijelaskan Kasi Humas, pelaku Kibo terlebih dahulu diamankanSekurity perkebunan pada hari Jum’at tanggal 22 April 2022 sekitar pukul 00.00 WIB di areal Afdeling III, Blok 98 AQ, Perkebunan PTPN IV Dolok Ilir, Desa Afdeling VI Dolok Ilir, Kec. Dolok Merawan, Sergai.

Dalam penangkapan itu pihak security hanya berhasil menangkap Kibo, sementara teman-temannya berhasil marikan diri dari sergapan sekurity dan selaiin meringkus Pelaku, pihak Security juga mengamankan barang bukti 28 tandan buah kelapa sawit seberat 690 kg dan 2 buah egrek bergagang fiber sepanjang 6 meter.

Pihak perkebunan yang mengalami kerugian sebesar Rp. 2.163.150 akibat perbuatan pelaku kemudian membuat pengaduam resmi ke Polsek Dolok Merawan dan menyerahkan pelaku berikut barang bukti ke Polisi.

“Pelaku berikut barang bukti sudah diamankan untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. Dan terhadap pelaku akan dipersangkakan melanggar pasal Pasal 363 ayat 1 ke -4e dari KUH Pidana tentang Pencurian dengan pemberatan," tutup Kasi Humas.(Naz)

Keterangan Foto : Pelaku Kibo bersama Barbut saat diamankan di Mapolsek Dolok Merawan.

Komentar

Berita Terkini