Bupati Serahkan Bantuan di Kecamatan Kualuh Hilir

harianfikiransumut.com | Labura : Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E, M.M., bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, S.T,M.H., santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, penyerahan bantuan dana pelaku UMKM, serta penyerahan bantuan tambahan gaji kepada guru honorer non sertifikasi oleh Baznas Labuhanbatu Utara, serta penyerahan santunan kepada bilal mayit, dan kenaziran mesjid dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan pada hari Minggu, (24/4) di Masjid Baiturahman Kecamatan Kualuh Hilir.

Acara diawali dengan pemberian bantuan dan dilanjutkan dengan shalat asar berjamaah serta di isi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh tuan guru air hitam H. Hasan Maksum, MA.

Pada kesempatan itu Bupati Hendriyanto menyampaikan bahwa penyerahan bantuan merupakan agenda Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara di bulan suci ramadhan setiap tahunnya, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga membangun silaturahmi. 

Hendriyanto juga menyampaikan bahwa ditahun 2023 mendatang Pemerintah Kabupaten Labura akan menambah jumlah honor yang diterima bilal mayit dan nazir masjid serta akan mendaftarkan para penerima honor sebagai peserta BPJS. 

Setelah selesai menyerahkan bantuan Bupati dan Wakil Bupati berkeliling di sekitaran pajak yang ada di Kecamatan Kualuh Hilir yang letak nya tidak jauh dari Masjid, Bupati pun menghapiri para pedagang takjil satu persatu dan memborong habis jualan para pedagang takjil.

Adapun rincian bantuan yang diserahkan Bupati Labuhanbatu Utara yaitu penyerahan bantuan tambahan modal UKM 10 orang, bantuan guru honor non sertifikasi 22 orang, bantuan muslim lanjut usia 10 orang, bantuan peket Ramadhan 82 orang, bantuan alat kesehatan berupa kursi duduk bagi orang uzur sebanyak 4 orang, dan 10 tongkat kaki. ( Liem )

Komentar

Berita Terkini