Bupati Labura Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan

harianfikiransumut.com | Marsel : Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci ramadan 1443 hijriyah ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati dalam pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan putaran kedua

bersama tim I safari ramadhan Kabupaten Labuhanbatu Utara di Masjid At Taqwa Desa Perkebunan Marbau Selatan, Kecamatan Marbau, Selasa (5/4). 

Menurut Hendriyanto, bulan ramadan merupakan bulan yang istimewa dan penuh pengampunan. Banyak keistimewaan yang didapat didalamnya yakni dengan melipat gandakan pahala, diampuni segala dosa yang telah lalu.

"Jika kita mengetahui keistimewaan bulan suci Ramadan, tentunya kita akan meningkatkan kapasitas dan kualitas ibadah dibulan Ramadhan. Mari sama-sama kita tingkatkan ibadah dibulan suci yang penuh keberkahan ini. Ngajinya kita tingkatkan, puasanya kita kuatkan serta amalan-amalan lainnya juga harus kita tingkatkan bersama", ujar Bupati. 

Sedangkan Manager PTPN 3 Perkebunan Marbau Selatan, yang diwakili Askep Kismayogi mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombongan tim I safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara di Desa Perkebunan Marbau Selatan.

"Kami merasa sangat tersanjung dan bahagia desa kami di kunjungi orang nomor 1 di daerah ini, kami disini siap mendukung 100% program Pemkab Labura melalui CSR, dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat", ucap Kismayogi. 

Seperti safari ramadhan sebelumnya, safari ramadhan ini diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan sholat maghrib dan isya serta sholat tarawih berjamaah. 

Pada safari ramadhan itu juga dilakukan penyerahan bantuan masjid sebesar 30 juta, penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, penyerahan bantuan dana pelaku UMKM, serta penyerahan bantuan tambahan gaji kepada guru honorer non sertifikasi di Kecamatan Marbau oleh Baznas Labuhanbatu Utara, serta penyerahan 2 buah ambal mesjid, 2 buah kipas angin dari PT. Bank Sumut Aek Kanopan, alquran dari BKPRMI, serta jam digital dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

Turut hadir dalam tim I staf ahli bupati Dra. Nursaadah, MM, Kakankemenag Labura Agus Priadi, S.Ag, Kadishub Suherman Siagian, Kadiskominfo Drs. Sugeng, Kadis PU Edwin, ST, Kadis PPPA Dedi Aksaris Arif, Kadispora Ismalil Efendi Rambe, Direktur RSUD dr. Zuri Freza, Kabag Kesra Fazrin Syahputra, Kabag Tapem Soni Chandra.

Selanjutnya hadir Kabag Perekonomian Hendra Chandra, Kabag Umum Sukardi, Ketua Baznas Sukisman, Pimpinan Cabang Bank Sumut Aek Kanopan Surya Utama, Ketua Pemuda Pancasila Arly Simangunsong, Ketua BKPRMI H. Rori Tambunan, Ketua KNPI Helvin Ruida Hasi, Ketua AMPG Rimba Bertuah Sitorus, dan Ketua Karang Taruna Yuda Aruan, serta penceramah Ustad Idris Aritonang, S.Sos.i. ( Liem )

Komentar

Berita Terkini