Buka Rakernis, Kapolda Riau Irjen Iqbal Ingatkan Anggota Sabhara dan Obvit Bersikap Humanis Sehingga Dicintai Masyarakat

harianfikiransumut.com | PEKANBARU - Buka rapat kerja dan teknis (Kakernis) untuk Ditsamapta dan PamObvit Polda Riau tahun 2022, Irjen Mohammad Iqbal, tekankan agar polisi hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan rasa aman.

Hal itu disampaikan Kapolda Riau, saat membuka Rakernis di Aula RCC PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) Rumbai, Rabu (20/4/2022) pagi.

Dihadapan pejabat dan jajaran Ditsamapta, Ditpamobvit Polda Riau termasuk para Kasat dan Kanit ditingkat Polres, Kapolda Riau memberikan penekanan agar petugas yang bertugas ditengah masyarakat, harus melakukan tindakan-tindakan preventif.

Hal itu bertujuan agar Polisi semakin di cintai publik dengan hadir dan memberikan rasa nyaman di tengah-tengah masyarakat.

“Apa yang menjadi tugas pokok kita adalah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan rasa aman & nyaman kepada publik. Kita harus santun dan memberi yang terbaik kepada masyarakat, ini esensi awal yang harus saya sampaikan untuk dapat sama-sama kita bangun,” jelas Irjen Iqbal.

Tidak hanya kepada personel yang bertugas di lapangan, Kapolda Riau juga mengingatkan agar para pimpinan Ditsamapta dan Ditpamobvit Polda Riau dapat membina anggotanya dengan baik.

“Kemulian menjadi seorang polisi adalah dicintai oleh masyarakatnya. Kalau pimpinan itu di cintai oleh para anggotanya. Kalau dalam konsep ibadah apa yang kita tanam itulah yang kita tuai,” imbuh Iqbal.Uje)

Komentar

Berita Terkini