Bhabinkamtibmas Polsek Kejuruan Muda Dampingi Pelajar SD N 2 Sungai Liput Divaksin

 

harianfikiranaumut.com | Aceh Tamiang - Bhabinkamtibmas Polsek Kejuruan Muda bersama Tim vaksinasi Covid-19 UPTD Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar usia 6-11 tahun di SDN 2 Sungai Liput, Jum'at, 22 April 2022.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1, 2 dan 3 bagi para pelajar usia 6-11 tahun tersebut dipimpin oleh dr. Diana dan mendapat pendampingan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kejuruan Muda Aiptu Hendra Sufika personil Polsek Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelum pelaksanaan Vaksin dimulai, para peserta vaksin terlebih dahulu melakukan beberapa tahapan yakni, melakukan, Registrasi/pendaftaran,  Screaning, Vaksinasi/penyuntikan dan  Pencatatan dan observasi 

Selain itu, ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat divaksin seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya yang harus melalui tahapan pemeriksaan dokter. 

Vaksinasi Massal tersebut tidak hanya diikuti oleh pelajar SD N 2 Sungai Liput saja, namun ririt di ikuti oleh Masyarakat Umum lainnya, sebut AKP. Sudirman melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kejuruan Muda Aiptu Hendra Sufika

Dijelaskannya, vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021 dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat bersedia melakukan Vaksinasi, sehingga dapat membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19, jelasnya.

Kemudian, bagi peserta yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19, akan dilakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit, ungkap Aiptu Hendra Sufika sembari mengatakan bahwa Jumlah pelajar dan masyarakat yang divaksin pada saat itu berjumlah 318 orang. (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini