Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melakukan peletakan batu menara Masjid Ashry

harianfikiransumut.com | Tanjung Morawa- Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melakukan peletakan batu menara Masjid Ashry sekaligus memberi santunan kepada anak yatim dalam rangka menyambut Ramadan 1443 H di Masjid Ashry, Desa Bangun Sari, Gang Suka Mulia, Dusun VI, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (27/3/2022).

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan masjid merupakan tempat suci umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Dan ibadah yang sangat agung kepada Allah SWT adalah memakmurkan masjid, yaitu mengisinya dengan ketaatan kepada Allah SWT dan rasul-Nya. 

Ada dua cara memakmurkan masjid, secara bathiniah dan lahiriah. Secara bathiniah dengan salat berjamaah, tilawah Al Qur'an, belajar dan mendalami agama, kajian-kajian ilmu, dan lainnya. 

Secara lahiriah dengan menjaga fisik dan bangunan masjid, sehingga terhindar dari kotoran dan gangguan lain serta membuat jamaah yang beribadah bisa khusyuk dan nyaman. 

"Semoga dengan adanya pembangunan menara masjid ini, kita semua bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta bisa mengajak umat untuk lebih memakmurkan masjid," kata Wabup. 

Di kesempatan itu pula, Wabup mengatakan bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah sebentar lagi tiba. Maka dari itu, diharapkan masyarakat bisa menyambutnya dengan penuh syukur dan kebahagiaan, dalam nuansa persaudaraan  yang rukun dan damai. 

Hadir di acara tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, KH Amir Panatagama.

Turut mendampingi Wabup, Kabag Kesra Mukti Ali Harahap SAg, MSi, mewakili Kadis KominfoStan Kasi Pengolahan Informasi Publik Edi Susanto ST, Sekcam Tanjung Morawa Ibnu Hajar,S.Sos Serta unsur Muspika Tanjung morawa.(Rom)

Komentar

Berita Terkini