Wakil Bupati Deli Serdang, Buka Musrenbang RKPD Deli Serdang Tahun 2023

harianfikiransumut.com | Lubuk Pakam- Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 di Wing Hotel Kualanamu Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, ditandai dengan pemukulan gong, Kamis (23/12/2021).

Acara tersebut dihadiri Kepala BKD Provinsi Sumatera Utara H Faisal Arif Nasution, S.Sos,M.Si, Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH, Sekretaris Daerah Darwin Zein S.Sos, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ny Hj Anita Lubis, perwakilan forkopimda, para asisten, para staf ahli, para pimpinan OPD, serta Camat se-Kabupaten Deli Serdang.

Tema RKPD tahun 2023 yakni “peningkatan daya saing daerah melalui transformasi ekonomi dan pembangunan terintegrasi”,.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetap konsisten dan terus berupaya untuk mengakomodir aspirasi masyarakat dan para pemangku kepentingan, demi kemajuan Pembangunan Deli Serdang yang kita cintai.

Wabup menambahkan, Mengingat akan pentingnya kegiatan musrenbang ini, kiranya musrenbang ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh seluruh pemangku kepentingan, untuk dapat memberi saran dan masukan yang konstruktif, sehingga dokumen perencanaan yang telah disusun semakin sempurna dan responsif terhadap kebutuhan riil masyarakat serta selaras dengan tujuan pembangunan, guna mewujudkan visi Deli Serdang Yang Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakatnya Yang Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan.

Hal senada juga dikatakan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dalam sambutanya yang disampaikan Kepala BKD Provinsi Sumatera Utara H Faisal Arif Nasution, S.Sos,M.Si, bahwa pelaksanaan musrenbang RKPD ini dapat meningkatkan esensi peran publik dalam mendiskusikan berbagai hal yang sangat penting untuk perencanaan kedepan yang lebih baik.

Sementara, Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH mengingatkan, agar program dan kegiatan prioritas yang dibahas dalam musrenbang ini, yang kemudian akan menjadi rancangan akhir RKPD, harus mengutamakan program dan kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19.

Ia juga berharap, agar seluruh peserta musrenbang rkpd ini, dapat dengan sungguh-sungguh mencurahkan pemikirannya dalam bentuk ide, gagasan, sumbang saran dan berbagai masukan yang positif dan konstruktif, sehingga musrenbang RKPD ini, benar-benar dapat menghasilkan rancangan RKPD tahun 2023, sesuai dengan arah dan kebijakan pembangunan Kabupaten Deli Serdang tahun 2023.

Sebelumnya Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Deli Serdang  Ir Remus Hasiholan Pardede M.Si dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan musrenbang RKPD ini bertujuan untuk mensinkronkan perencanaan baik dengan pendekatan bottom-up dan top-down secara partisipatif, mempertimbangkan aspek teknokratik dan politis. musrenbang rkpd kabupaten juga dimaksudkan untuk memperoleh arahan, saran dan masukkan guna penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Deli Serdang tahun 2023 dengan mendorong dan mengoptimalkan peran aktif masyarakat dan para pemangku kepentingan.(Rom)

Komentar

Berita Terkini