Wabup Minta Pilkades Berjalan Aman, Tentram, dan Damai

 

harianfikiransumut.com | Labura : Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH minta pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Labuhanbatu Utara berjalan aman, tentram, dan damai.

Hal itu disampaikannya pada acara pembukaan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbub) Tentang Pemilihan Kepala Desa tahun 2022 yang di gelar di Aula Ahmad Dewi Syukur, Senin (28/3). 

"Saya berharap dengan adanya sosialisasi yang di laksanakan ini dapat menjadi pedoman bagi desa yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala desa agar terciptanya keamanan, ketentraman, kedamaian dan kekeluargaan sesuai dengan regulasi yang sudah di buat", ujarnya. 

Samsul Tanjung juga mengatakan bahwa proses demokrasi pemilihan kepala desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara adalah bagian dari mengimplementasikan amanat undang-undang dan permendagri tentang desa dan pemilihan kepala desa.

"Pesta demokrasi dalam pemilihan kepala desa sangat penting karena dengan adanya pemilihan kepala desa dapat merawat dan menjaga demokrasi yang sehat", pungkasnya. 

Acara di lanjutkan sosialisasi dan paparan tentang Perda dan Perbup tentang Pilkades tahun 2022 yang turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Marwan, Kadis PMD M. Nur Lubis, Camat, Kepala Desa, BPD, dan Panitia Desa. ( Liem )

Komentar

Berita Terkini