Wabup HM. Ali Yusuf Siregar dampingi Kapolda Sumut Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi massal

harianfikiransumut.com | Sunggal- Wakil Bupati HM. Ali Yusuf Siregar mendampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal dosis II dan III Deli Serdang di Stadion Mini, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (23/3/2022).

Di sela-sela peninjauan, Kapolda Sumut mengatakan daerah Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, merupakan daerah aglomerasi yang wilayahnya masuk ke Kota Medan. Daerah aglomerasi adalah wilayah yang tingkat kepadatan penduduknya cukup tinggi.

"Ini salah satu daerah aglomerasi untuk wilayah Kota Medan. Aglomerasi itu daerah pinggiran atau penghubung adalah daerah-daerah yang padat. Vaksinasi dilakukan untuk daerah-daerah aglomerasi ini, yang pinggiran Kota Medan, wilayahnya masuk ke Kabupaten Deli Serdang. Dan ini harus kita dorong supaya cepat vaksinasinya," kata jenderal bintang dua ini.

Irjen Panca juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, yang terus berjuang dalam upaya percepatan capaian target vaksinasi, khususnya dosis II dan III.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pemerintah daerah, TNI/Polri dan Dinas Kesehatan yang perjuangannya selama ini cukup bagus. Tetapi, kita harus dorong di daerah-daerah seperti ini, padat penduduk, supaya dilakukan percepatan vaksinasi, baik dosis II maupun III," ucapnya.

"Khusus Kabupaten Deli Serdang, capaian vaksinasi dosis I sangat bagus. Di atas 90 persen. Tapi dosis keduanya, bukan jelek, tapi di daerah lain di 24 kabupaten/kota di Sumatera Utara, capaian vaksinasi dosis keduanya sudah sampai 70 persen. Ada sembilan (kabupaten/kota) lagi yang harus didorong agar capaian vaksinasi dosis keduanya bisa 70 persen," sambungnya.

Upaya pencapaian target vaksinasi dosis II dan III tersebut, kata Kapolda lagi, sebisa mungkin sudah tercapai sebelum memasuki bulan suci Ramadan. 

"Khususnya, sebelum memasuki masa puasa. Deli Serdang saat ini 65 persen capaian vaksinasi tahap keduanya. Jadi, ini kita dorong supaya bisa 70 persen sebagaimana harapan pemerintah," tegasnya.

Turut mendampingi Kapolda, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto SIK MSi, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, Kasdim 0204/DS Mayor Czi TM Panjaitan SH, Kadis Kominfo Stan Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kepala BPBD Drs Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan SE MM, Kasatpol PP Marjuki SSos, Camat Sunggal Eko Sapriadi SSos bersama Muspika Sunggal, dan perwakilan OPD terkait lainnya.(Rom)

Komentar

Berita Terkini