Wabup Deli Serdang, Pantau Ujian Tertulis dan Wawancarai 325 Balon Kepala Desa

harianfikiransumut.com | Batang Kuis- Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar memantau jalannya pelaksanaan ujian tertulis dan wawancara terhadap 325 bakal calon kepala desa yang akan menjadi peserta pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2022 di 304 desa di Kabupaten Deli Serdang.

Ujian tersebut dilaksanakan di Prime Plaza Hotel Kuala Namu, Jalan Sultan Serdang, No.88, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (9/3/2022).

Ke-325 bakal calon kepala desa tersebut berasal dari 44 desa yang bakal calon kepala desanya lebih dari lima orang. 

Karena, sesuai peraturan-perundangan, calon kepala desa berjumlah paling sedikit dua orang dan paling banyak lima orang. Maka, bagi desa dengan jumlah bakal calon yang memenuhi persyaratan lebih dari lima orang harus dilakukan seleksi tambahan, sehingga calon yang akan ditetapkan hanya lima orang.

Selain akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), penguji juga dari panitia Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Tampak juga, Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, Darwin Zein SSos, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Drs Khairul Azman MAP, dan lainnya, menjadi penguji para calon kepala desa.(Rom)

Komentar

Berita Terkini