Wabup Deli Serdang, Jadi Pembina Upacara Di SMAN 1 Percut Sei Tuan

harianfikiransumut.com | Percut Sei Tuan - Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menjadi pembina upacara pengibaran bendera Merah Putih di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Percut Sei Tuan, Jalan Irian Barat, No.37, Sampali, Senin (28/3/2022).

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan kemajuan suatu negara sangat ditentukan oleh kesiapan sumber daya manusianya, terutama generasi muda yang memiliki karakter, kepribadian dam budaya yang kuat serta kualitas kognitif, afektif dan psikomotorik yang baik. 

"Tentu untuk meraihnya dibutuhkan usaha, dan kerja keras. Untuk itu, kepada anak-anakku, fokus, semangat, tekun dan disiplinlah dalam belajar," kata Wabup. 

Kepada para siswa kelas XII yang akan mengikuti seleksi masuk ke perguruan tinggi, Wabup berpesan agar mempersiapkan diri dengan belajar dan berlatih soal. 

"Waktu adalah emas, jadi tanamkan di diri kalian waktu adalah belajar. Jika mampu memanfaatkan waktu yang tinggal beberapa bulan ini, dengan berlatih sungguh-sunghuh dan tidak menyia-nyiakannya, saya yakin kalian akan lulus di perguruan tinggi yang diminati," pesan Wabup. 

Bagi para siswa kelas X-XI, Wabup juga mengharapkan agar mereka belajar sungguh-sungguh, tidak bolos, tidak malas. Karena dengan belajar sungguh-sungguh bisa menjadi jembatan untuk menggapai cita-cita. 

Di akhir sambutannya, Wabup mengingatkan bulan suci Ramadan sebentar lagi tiba. Bulan Ramadan adalah bulan barokah yang penuh pengampunan. 

"Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, saya mengucapkan selamat menyambut dan menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin," ucap Wabup. 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan, Muliadi Spd MSi dalam laporannya, menyebutkan sejumlah siswanya telah mengikuti Olimpiade Kimia di Jakarta. Dalam olimpiade itu, siswa SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan berhasil menorehkan prestasi dengan merebut perak dan perunggu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). 

Dari enam siswa yang dikirim ke olimpiade tersebut, lima orang mendapat medali perak, dan satu orang memperoleh medali perunggu.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudy Hilmawan SE MM, Kadis KominfoStan Dr Dra Hj Miska Gewasari MM., Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP, MSP.(Rom)

Komentar

Berita Terkini