Viral...... Polisi Simalungun Bantu Korban Laka Lantas

harianfikiransumut.com | Simalungun - Personel Polres Simalungun Ipda Sugeng Suratman viral dimedia sosial, lantaran aksinya membantu warga yang menjadi korban laka lantas tunggal diduga akibat tergelincir sehingga kecemplung ke dalam parit, Jl. Besar Seribu Dolok, Sirpang Sigodang, Merek Raya, Kabupaten Simalungun. Selasa (1/3/2022)

Ketika dikonfirmasi kepada Ipda Sugeng Suratman Lulusan PAG Tahun 2021 alumni WMH (Wira Mavendra Harjuna) yang saat ini bertugas di Kepolisian Resor Simalungun, Rabu (2/3/2022). Menjelaskan bahwa, kejadian bermula pada saat melaksanakan kegiatan patroli kepolisian disekitaran wilayah sirpang sigodang, bahwa ada seorang warga kelurahan merek raya yang tidak sadarkan diri didalam parit.

Kata Ipda Sugeng,"Pada saat saya melaksanakan patroli melintas di Jl. Besar Seribu Dolok, Sirpang Sigodang, Merek Raya melihat ada warga yang meminta tolong, dan langsung saya melihat bahwa ada warga yang kecemplung kedalam parit diakibatkan laka lantas tunggal dikarenakan jalan licin sehabis hujan".

"Saya dibantu warga memberikan pertolongan pertama dengan mengangkat korban dari dalam parit dan memastikan bahwa yang bersangkutan masih bernafas, dan langsung membawa korban ke Puskesmas merek raya guna mendapatkan pertolongan medis", ujar Ipda Sugeng.

"Disampaikan kepada warga bagi pengendara pengguna jalan yang melintas di daerah kabupaten simalungun, harus tetap berhati-hati, tetap waspada karena saat ini cuaca sering hujan, maka lengkapi perlindungan diri, serta surat-surat kendaraan anda, diinformasikan juga bahwa Sat Lantas Polres Simalungun saat ini sedang menggelar Operasi Keselamatan Toba 2022, tetap jaga diri dan terapkan disiplin protokol kesehatan", himbau Ipda Sugeng.(red).

Komentar

Berita Terkini