Syah Afandin Janji Dukung Program HIMPAUDI

harianfikiransumut.com : Langkat - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD HIMPAUDI) Kabupaten Langkat masa bhakti 2022 - 2026, di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Kamis (10/3/2022). 
.
Diketahui sebagai Ketua HIMPAUDI Langkat Mustawadiah SPd , Sekretaris HIMPAUDI Langkat  Arya Susanti SPd Aud MPsi, Bendahara HIMPAUDI Langkat Rifa Nurmala Sari SPdi MPsi
.
Pada giat yang mengusung tema "membangun pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini yang profesional, mandiri dan berkarakter". Plt Bupati Langkat menyampaikan selamat atas pelantikan PD HIMPAUDI Langkat. 
.
Syah Afandin mengatakan HIMPAUDI Langkat memiliki tanggung jawab dalam menaungi 2.800 guru serta kurang lebih 15.000 orang murid PAUD se Kabupaten Langkat saat ini. 
.
"Jadi terbentuknya pengurus merupakan satu kerja besar," ungkapnya. 
.
Untuk itu Plt Bupati Langkat berjanji terus memberikan suport dan dukungan kegiatan dan pelaksanaan program HIMPAUDI.
.
Yakni dalam membentuk karakter anak Indonesia yang berkualitas. Anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya. 
.
Sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar, serta mengarungi kehidupan setelah dewasa kelak.
.
"Usia Dini merupakan fase awal tahap tumbuh kembang dan merupakan waktu yang sangat efektif dalam membentuk karakter anak menjadi kuat dan lebih baik,  selebihnya hanya tinggal menambahi, " ucap Syah Afandin. 
.
Selanjutnya Afandin meminta para anggota HIMPAUDI  untuk bekerja dengan giat dan semangat dalam membantu tenaga pendidik, khususnya pendidikan PAUD sehingga semakin berkembang, maju dan sejahtera. 
.
Hadir pada acara tersebut Kadis Pendidikan DR H Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo  H Syahmadi SSos MSP, Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah, Ketua HIMPAUDI Wilayah Sumut Teti Muharmi SPd MPd, Plt Ketua PKK Langkat Ny Endang Syah Afandin, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Langkat Mustawadiah SPd AUD.(red)
Komentar

Berita Terkini