SMKS Pemda Labuhan batu Mengadakan Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M

harianfikiransumut.com : Labuhan Batu - SMKS Pemda Rantauprapat Mengadakan Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M
di Sekolah SMKS Pemda Jl. Kihajar Dewantara No.104 Sioldengan, Rantau Selatan, Rantauprapat, Labuhanbatu. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ananda Rendi Ritonga, Dihadiri oleh Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Bapak Drs.Bahder Johan Lumban Gaol, Wakil Kepala Sekolah, Ketua Program Studi, Para Dewan Guru dan Tata usaha serta Siswa-siswa, Jumat (04/03/2022).

Peringatan Isra’ Mi’raj yang mengangkat tema “Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa, Raih Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta membangun ukhuwah menuju peradaban yang madani.”, yang menghadirkan penceramah Ustadz H.Galih Orlando,S.Pdi,S.H,M.Kn., yang juga Ketua Forum Umat Beragama Kabupaten Labuhanbatu.


Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Bapak Drs.Bahder Johan Lumban Gaol, mengatakan,” Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, merupakan Program Pembinaan Karakter Keagamaan bagi siswa-siswi kita, Pendidikan karakter adalah cara berfikir dan berprilaku untuk hidup dan bekerja sama, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat, bangsa, maupun Negara. 

“ Dan untuk membangun bangsa yang tangguh, dimana masyarakatnya berakhlak mulia, bermoral, bertoleransi, dan bergotong-royong. Agar di harapkan Siswa-siswi SMKS Pemda Rantauprapat dapat membina karakter kesiswaan dengan pembinaan karakter ini, dengan tujuan agar para siswa-siswi SMKS Pemda memiliki Pendidikan karakter yang baik dan memiliki pendidikan vokasi, dimana agar siswa-siswi memiliki ketrampilan dan pengetahuan dalam bidang masing-masing sesuai dengan jurusan dan keahliannya.” tutup Pak B.J Lumban Gaol


Dalam ceramahnya Ustadz H.Galih Orlando,S.Pdi,S.H,M.Kn mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya ibadah sholat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh di tinggalkan.  Agar siswa-siswi SMKS Pemda wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah sholat lima waktu, sesuai dengan program Pak Kepsek SMKS Pemda yang sudah berjalan setiap hari Senin s.d Kamis Sholat Zuhur Berjamaah, dan program ini merupakan program yang baik dan terus berkelanjutan.

Dengan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW memontem sholat Lima waktu di harapkan kita sebagai Ummat islam, yaitu Harus memiliki sifat sabar, tahu diri, dan memakmurkan mesjid, serta berserah diri kepada Allah SWT. Jadikanlah tugas yang kita emban sebagai ibadah kita kepada Allah SWT.,” tegasnya. Acara ditutup dengan Doa bersama oleh Penceramah Ustadz H.Galih Orlando,S.Pdi,S.H,M.Kn.(Bayek)
Komentar

Berita Terkini