SK Mutasi 1.000 Guru PNS di Meranti Telah Disetujui

harianfikiransumut.com | Meranti - SK mutasi untuk ribuan guru pegawai negeri sipil (PNS), tingkat sekolah dasar dan mengah pertama di Kepulauan Meranti telah ditandatangani.  Jadwal penyerahan SK akan diagendakan pekan kedua Maret 2022 ini. 

Demikian disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti Bakharuddin, Selatpanjang, Senin (7/3/2022) pagi. 

Dibeberkannya, jumlah SK mutasi yang telah ditandatangani untuk 1.000 orang guru PNS yang tersebar di sembilan kecamatan, Kabupaten Kepulauan Meranti. "Iya ada seribu SK telah ditandatangani. Pekan ini akan dijadwalkan penyerahannya," bebernya.  

Menurutnya penempatan dan penunjukan ini, sebagai langkah pemerataan dan penyegaran keberadaan guru PNS di Kepulauan Meranti setelah pemetaan rampung dilakukan oleh dinas dan pihak terkait.  

Tentunya keputusan ini menindaklanjuti atensi Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH, untuk memenuhi sekolah yang masih kekurangan guru PNS, di sejumlah wilayah. 

Termasuk di desa. "Atensi pak bupati agar merata. Bahkan terhadap proses pemetaan atau evaluasi itu tidak hanya dilakukan oleh dinas terkait, melainkan juga melibatkan koordinator dan pegawas pendidikan," ungkapnya. 

Seperti dikatakan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil sebelum ini, ia tidak ingin ada lagi guru yang menumpuk di kota dan kurang di desa.  

"Saya itu tidak mau ada lagi yang banyak di kota sementara di desa tak ada. Jika tidak cukup juga baru diisi oleh PPPK, guru bantu daerah, dan guru komite. Ini komitmen saya menuju Meranti cerdas dan bermartabat. Guru itu harus merata," ujarnya.  

Adil menargetkan standar kelulusan pendidikan Meranti harus bisa naik tingkat dalam ujian nasional (UN), di antara 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau. 

"Kalau posisi Meranti masih di peringkat akhir dalam UN di provinsi nanti, akan kami evaluasi lagi ke depannya. Targetnya kita bisa naik tingkat," ujarnya.( Syakban )

Komentar

Berita Terkini