Satpol PP Dapat Penghargaan Dari Mendagri, Bupati Bengkalis Berikan Apresiasi

harianfikiransumut.com | Bengkalis- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkalis mendapatkan tanda Penghargaan Karya Bakti Peduli dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Indonesia. Jum'at (04/03) kemarin. 

Pemberian Penghargaan dari Mendagri yang diwakili Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Syafrizal diterima oleh Bupati Bengkalis melalui Plt Kepala Satpol PP Bengkalis Hengki Irawan SH. 

Selain Penghargaan, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Syafrizal menyampaikan rasa bangga terhadap Bupati Bengkalis atas perhatian yang diberikan kepada Satpol PP dalam pelaksanaan tugas, sehingga Satpol PP Bengkalis dapat dijadikan Panutan bagi seluruh Jajaran Satpol PP yang ada di seluruh Indonesia, dari hasil pekerjaan saat ini dan Kerja yang maksimal. 

Tanda Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada Pemkab Bengkalis merupakan salah satu bukti apresiasi Bapak Mendagri terhadap dedikasi lebih dari Satpol PP Bengkalis dalam melaksanakan Tupoksinya, khususnya dalam pendisiplinan masyarakat melalui protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,"ujarnya.

Terpisah, Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Mendagri dan memberikan Apresiasi Kepada Satpol PP Bengkalis atas kerja keras yang dilakukan dalam penegakkan PERDA serta kinerja yang baik dalam penegakan Aturan Prokes Covid-19. 

"Selaku Kepala Daerah, kita juga mengingatkan kepada Satpol PP Bengkalis agar bekerja secara Profesional, Humanisme, serta memahami tugas Pokok sesuai Konsep dan aturannya,"ucap Kasmarni. 

Dikatakan, Bupati Kasmarni menjelaskan selama ini Satpol PP Bengkalis selalu berkolaborasi dengan Dinas terkait dalam penegakan PERDA, seperti memberi Izin Usaha, menjaga fungsi-fungsi, menertibkan Pasar Modren dan baliho yang izinnya habis, menjaga kebersihan sungai untuk digunakan sebagai destinasi Wisata serta ikut serta dalam operasi Yustisi bersama TNI dan Polri. 

"Dan selalu mengingatkan masyarakat untuk sadar Prokes serta penerapan 5 M, sesuai dengan slogan yang di terapkan ' Bengkalis tidak butuh Superman tapi Bengkalis butuh Superteam' sehingga dengan Penghargaan ini dapat terus maju," jelas Kasmarni.(Uje)

Komentar

Berita Terkini