Polres Tebing Tinggi Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Polres Tebing Tinggi Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dirangkai dengan pelaksanaan Vaksinasi Serentak dan Bakti Sosial, Senin (28/2/22) di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muchammad Kuto Wibisono.SH.SIK.MSi itu, adapun Tema dalam dikegitan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  yakni “Hikmah Isra Mi’raj Memperkuat Keimanan Kita Untuk Peduli dan Saling Menjaga. Gebyar Vaksinasi Polda Sumut”,  dengan penceramah Al-Ustad Ridwan Syah,S.Ag.

Dalam sambutannya Kapolres Tebing Tinggi menyampaikan marilah kita bersyukur kepada Allah Swt atas berkat dan ridhonya sehingga kita dapat berkumpul dan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Sesuai dengan tema Isra Mi’raj kita pada hari ini “Hikmah Isra Mi’raj Memperkuat Keimanan Kita Untuk Peduli dan Saling Menjaga”, kita semua berharap agar kita saling peduli terhadap sesama kita dan kita saling menjaga kerukunan dan keimanan kita, ujar Kapolres.

Bahwasanya sambung Kapolres, peringatan Isra Mi’Raj ini untuk memuliakan Rasulullah dan keajaiban-kejaiban yang diperlihatkan Allah kepada umat Muslim tentang perjalanan Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah di samping itu juga untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dan membentuk persinil dengan kepribadian yang dilandasi dengan dasar agama yang kuat, sebut AKBP Muchammad Kunto Wibisobo.

Usai pelaksanaan kegiatan memperingati Isra Mi’raj, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan bakti sosial yang dipimpin oleh Kapolres Tebing Tinggi dan PJU dengan pemberian sembako berupa beras kepada masyarakat lansia yang kurang mampu secara simbolis.

Adapun Vaksinasi ditargetkan dikegitan Vaksinasi saa ini, sebanyak 500 dosis untuk Fase I dan Fase II dengan jenis vaksin sinovac dan pfizer , yang diperuntukkan untuk Pelajar dan masyarakat umum yang berdomisili di Kota Tebing Tinggi.

Sedangkan untuk pelaksanaan Vaksinasi Dosis III (Booster) dengan jenis vaksin prizer diperuntukkan bagi masyarakat Umum yang sudah melaksanakan vaksin fase I dan fase II serta memenuhi persyaratan.(Naz)


Komentar

Berita Terkini