Polres Tebing Tinggi Gelar Apel Pasukan Opersasi Mantap Huta Toba 2022

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono SH, SIK, MSi memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa di 30 Desa 5 Kecamatan Kab.Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Rabu (30/3/22) di Lapangan Apel Batalyon B Sat Brimob Tebing Tinggi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menyampaikan turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kasubbid Provost Bid Propam AKBP Budiman Butar-Butar SH, M.Hum, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring SH, MH, para PJU Polres Tebing Tinggi, Danyon B Sat Brimob Tebing Tinggi Kompol Syamsul Bahri,S.H, Danramil Sipispis Kapten PM.Simanjuntak, Asisten I Kab.Sergai Nina Deliana Hutabarat, Camat Tebing Tinggi, Camat Bandar Khalifah, Camat Tebing Syahbandar H. Mhd. Khairi S.Sos, Camat Dolok Merawan Alfian Purba S.E.,M.M dan Camat Sipispis.

Dalam amanatnya Kapolres selaku Inspektur upacara menyampaikan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 Kab. Serdang Bedagai wilayah hukum Polres Tebing Tinggi baik pada aspek personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Sebagaimana diketahui bersama sambung Kapolresa, sejak dibuka pendaftaran bakal calon kepala desa di Kab. Serdang Bedagai yang lalu. tahapan demi tahapan Pilkades terus berjalan , sehingga pada hari Rabu tanggal 31 maret 2022 telah memasuki tahapan pungut dan hitung suara di TPS.

Kapolres menyebutkan, sudah menjadi kebiasaan bahwa setiap tahapan pilkades selalu melibatkan massa pendukung dan tentunya mengandung banyak kerawanan yang harus diantisipasi, khususnya pada tahap pungut hitung suara di TPS. dimana paslon pilkades akan mengumpulkan massa yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti terjadinya aksi unjuk rasa damai sampai dengan timbulnya tindakan anarkis.

Polres Tebing Tinggi telah menurunkan personil dalam pengamanan tahap pungut dan hitung suara pilkades serentak tahun 2022 sebanyak 541 personil dengan BKO TNI Kodim 0204 DS, Sat Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut dari 30 desa 135 tps dan 5 kecamatan dengan jumlah dpt 58.611 orang dan cakades sebanyak 87 orang.

“Dan perlu kita sadari juga bahwa Kab. Serdang Bedagai merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Utara yang juga ikut berkontribusi dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022, yang perlu kita jaga keamanan dan kekondusifannya. Oleh karena itu melalui moment apel pergeseran pasukan ini, saya mengajak kita semua agar mewujudkan komitmen kita bersama untuk mensukseskan pilkades tahun 2022 di wilayah Kab. Serdang Bedagai” ungkap Kapolres.

Sehingga, semua tahapan pilkades tahun 2022 terlaksana dengan aman dan lancar.

"Saya ingin menegaskan kembali netralitas TNI-Polri dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 ini, terutama kepada unsur penyelenggara pilkades dan seluruh komponen masyarakat, bahwa TNI-Polri tidak akan berpihak kepada calon kades baik secara langsung maupun tidak langsung, TNI Polri akan bekerja secara profesional dan proporsional sesuai dengan tupoksi masing-masing” tegasnya.(Naz)

Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi memimpin Apel Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022

Komentar

Berita Terkini