Petugas Kementrian PU BWS Sumatera II Lakukan Pengukuran Debit Air Sungai

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Kementerian PU melalui petugas Balai Wilayah Sungai Sumatera II yang di pimpin Hasanul Arifin melakukan kegiatan rutin pengukuran debit air sungai aliran sungai padang. Jumat (4/3/22) Sore, Sekitar lukul 17.00 Wib. yang yerletak di bawah jembatan tambangan Dikawasan Jalan Sukarno Hatta, Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara Sumut.(Sumut)

Dengan menggunakan alat manual untuk mengukur debet air dan perahu karet dengan serta menggunakan tali tambang  dua petugas Balai Wilayah Sungai Sumatera II, merangsek masuk kesungai untuk menyeberangi sungai agar dapat mengukur kedalaman debet air sungai.

Pantauan wartawan di lapangan,  dua petugas dengan ekstra hati - hati berupaya menyeberangi sungai dengan seutas tali yang telah terikat di sebuah pohon yang terikat di seberang sungai.

Dikonfirmasi harianfikiransumut.com dilokasi, bagian Hidrogi pengukuran Debit Aliran Sungai dari Kementerian PU Balai Balai Wilayah Sungai Sumatera II Hasanul Arifin, mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka pengukuran debit aliaran sungai dari kementerian PU balai wilayah sungai sumatera II.

Adapun tim yang dilibatkan dalam kegitan rutin ini yaitu, Sayfull Qorad, Rizki.

Hasanul menambahkan, terkait meteran air yang rusak, ini masih dalam perbaikan di anggaran baru. Pungkas Hasanul Arifin.(Nazli)


Komentar

Berita Terkini