Personil Polairud Meranti Awasi dan Imbau Penerapan Prokes ke Penumpang

harianfikiransumut.com : MERANTI - Personil Polairud Polres Kepulauan Meranti, Minggu (6/3/2022) siang, melakukan pengamanan, pengawasan dan imbauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada penumpang di pelabuhan Tanjung harapan, Selatpanjang.

Giat tersebut bertujuan menyosialisasikan tentang kebijakan pemerintah mengenai penerapan gaya pola hidup sehat dan mematuhi prokes untuk memutus rantai penyebaran virus Corona terhadap penumpang yang datang maupun yang akan berangkat.

"Sosialisasi prokes ini menjadi salah satu giat rutin personil, khususnya di wilayah perairan maupun pelabuhan selama masa pandemi," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos, usai giat.

Selain penumpang di pelabuhan Tanjungharapan, sebutnya, sosialisasi dan edukasi juga menyasar kepada masyarakat yang berada di pelabuhan kempang penyeberangan dan para nelayan.

"Intinya, dimasa pandemi ini, kita semua perlu menjaga kesehatan diri. Salah satunya selalu menerapkan prokes dalam beraktivitas, dimana dan kapanpun itu. Termasuk ditempat keramaian seperti pelabuhan. Jangan lupa pakai masker dan jaga jarak," imbaunya.

Tidak hanya itu, lanjut Kasat, para personil juga diarahkan menyampaikan tentang program vaksinasi kepada masyarakat. Terutama bagi yang belum di vaksin agar segera mengikuti vaksinasi di tempat masing-masing.

"Yang belum vaksinasi, segera vaksin. Apalagi masyarakat yang ingin berpergian lewat pelabuhan, diminta menunjukkan bukti vaksinasi saat pemeriksaan oleh petugas yang berjaga tiap hari disana," imbau Yosi lagi.(Deki)
Komentar

Berita Terkini