Pengurus MUI Dilantik, Syah Afandin Akan Bangun Tempat Berkumpul Ulama.

harianfikiransumut.com : Langkat - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri pelantikan dan rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Langkat  masa khidmat 2021-2026, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (9/3/2022).
.
Rakerda mengusung tema "memperkokoh eksistensi MUI sebagai solusi persoalan keumatan dan kebangsaan di Kabupaten Langkat".
.
Pengurus MUI langsung dilantik Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Dr Maratua Simanjuntak. 
.
Susunan Kepengurusan MUI Langkat masa khidmat 2021-2026 yang dilantik adalah:
.
Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian Lc, MA. 
Sekretaris MUI Langkat Drs Hishaq Ibrahim MA. 
Bendahara MUI Langkat H Mansur S.Ag.
Wakil Ketua MUI Langkat Dr H Saiful Abdi SH, SE, M.Pd.
Wakil Ketua MUI Langkat  Panjang Harahap. 
.
Syah Afandin dikesempatan itu mengucapkan selamat berkhidmat kepada umat bagi pengurus MUI Langkat baru dilantik. 
.
Ia juga berharap ulama MUI terus membimbingnya dalam menjalankan program-program pemerintahan.
.
"Saya akan melanjutkan pembangunan tempat berkumpulnya para ulama yang sudah di janjikan oleh bapak Terbit Rencana PA," sebutnya. 
.
Serta menginginkan MUI tidak menjadi lembaga seremonial, namun benar-benar menjadi lembaga yang memperbaiki umat. 
.
"Saya berharap MUI dan para ulama ada posisi yang kuat  untuk memperbaiki umat," cetusnya. 
.
Sembari mengajak semua pihak untuk bersama bergandengan mendukung peran MUI menjalankan program yang religius di kabupaten Langkat. 
.
Pemerintah Kabupaten Langkat dikesempatan juga menyerah secara simbolis bantuan hibah Tahun Anggaran 2022  kepada MUI Kabupaten Langkat sebesar Rp350 juta, LPTQ sebesar Rp100 juta dan BKPRMI Rp100 juta. 
.
Sementara  Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara, Dr H Maratua Simanjuntak MA berpesan pengurus MUI  Langkat harus miliki perubahan dan menjadi mitra pemerintah dan lembaga lainnya untuk membina umat.
.
MUI harus melayani mengayomi dan melindungi umat. 
.
"Hal itu termasuk tugas MUI," katanya. 
.
Ia juga menginginkan Komisi Fatwa mengeluarkan Fatwa disetiap tahunnya. 
.
"Saya minta setiap tahun harus ada Fatwa yang dikeluarkan, dan saya minta kepada ketua MUI harus mengeluarkan Fatwa di Langkat ini," pintanya. 
.
Sembari berharap Plt Bupati Langkat segera melanjutkan keinginan Bupati Langkat non aktif Terbit Rencana untuk membangun Kantor MUI untuk menjadi tempat berkumpulnya para ulama. 
.
Selanjutnya Ketua Panitia Pelantikan, Syahrizal MZ menyampaikan laporan, sebanyak 179 orang pengurus dilantik berdasarkan hasil Musda majelis yang telah dilaksanakan di Hotel Saka Medan beberapa waktu lalu. 
.
Syahrizal juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemkab Langkat, Polres Langkat, Dandim 0203 Langkat, Kejaksaan Negeri Langkat dan semua pihak, hingga pelantikan berjalan sukses. 
.
Turut hadir Prof.Muhammad Hata, Dandim 0203/LKT Letkol Inf Joko Wisnu Saputro, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Kajari Langkat Muttaqin Harahap SH MH, Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick M.TR.Opsla, Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf M Bassarewan.
.
Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Efendi S.Ag M.Si, para Kepada Perangkat Daerah Pemkab Langkat, para Ormas Islam Langkat dan undangan lainnya.(red)
Komentar

Berita Terkini