Minimalisir Tingkat Kecelakaan Polisi Himbauan Para Supir Terkait Odol


harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Personil Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Gencar berikan Himbauan dan Edukasi Sosialisasi tentang Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) terhadap pengendara roda empat. Senin (28/3/22) Di Simpang Beo Tepatnya diruas Jalan Yos Sudarso Kota Tebing Tinggi.

Para pemilik Mobil, Supir Mobil Angkutan Barang, Truck,Trailer yang melintas menjadi sasaran saat petugas menggelar kegitan himbauan dan edukasi terkait  Odol.

Sementara, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan menyampaikan Adapun himbauan yang di berikan Personil saat itu kepada Para pemilik mobil, Supir mobil Truck, Trailer yakni untuk tidak melanggar ketentuan muatan, ataupun merubah dimensi kenderaan,Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) agar tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku sesuai dengan Buku Uji yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan setempat.

Kepada para pengemudi, petugas juga menyampaikan, dampak yang di timbulkan apabila mengendarai kenderaan dengan setatus Over dimensi dan over loading (ODOL) di jalan yang dapat mengakibatkan terjadinya Kecelakaan lalu lintas.

Tidak itu saja, kenderaan dengan status Odol bisa mengakibatkan tingkat fatalitas cukup tinggi terhadap Korban Laka Lantas serta dapat menimbulkan kerusakan infrastruktur Jalan karena terjadinya Kecelakaan Lalulintas berawal atau disertai dari suatu pelanggaran terlebih dahulu. Ujar Kasi Humas.

Dari hasil kegitan tersebut, sambung Kasi Humas, Dengan adanya edukasi dan Sosialisasi tentang bahaya Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) dapat mencegah terjadinya Kecelakaan Lalulintas dan  Agar terciptanya Kamseltibcar lantas yang kondusif di Wilkum Polres Tebing Tinggi.tutup Kasi Humas.(Naz)

Keterangan Foto : Personil Satlantas Polres Tebing Tinggi saat memberikan Himbauan dan Edukasi Terkai Odol.

Komentar

Berita Terkini