Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Menerima Surat Keputusan Menjadikan Sebagai Tuan Rumah

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Labuhanbatu Sentosa Pohan,M.Kom secara langsung menerima Surat Keputusan menjadikan Labuhanbatu sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Tahun 2022 Tingkat Sumatera Utara.

Surat Keputusan dibawa dan diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Utara H.Nurdin Lubis,SH.MM di Kantor Kwarcab Labuhanbatu Kamis,( 03/03 2022). 

SK tersebut merupakan hasil dan kesepakatan dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Sentosa mengucapkan terimakaasih atas dukungan Bupati dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka atas dukungan yang diberikan terhadap Kwarcab Labuhanbatu dalam upaya mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Menuju masyarakat yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera Tahun 2024.

“Kita sangat bersyukur atas terpilihnya sebagai tuan rumah PWD Tingkat Sumatera Utara tahun ini. Mewakili gerakan Pramuka Labuhanbatu, saya mengucapkan ribuan terimakasih atas dukungan Bapak Bupati terhadap gerakan Pramuka di Labuhanbatu,”Ucapnya

Sentosa menjelaskan, tujuan dari Perkemahan Wirakarya Daerah ini guna membina dan mengembangkan mental, fisik dan pengetahuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega melalui kegiatan-kegiatan nyata, yang hasilnya nanti juga dapat berguna bagi masyarakat Labuhanbatu.

“Tujuan kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah adalah untuk membina dan mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, pengalaman dan keterampilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega melalui kegiatan- kegiatan nyata yang hasilnya berguna bagi masyarakat Labuhanbatu,”Jelasnya.

Selain menyerahkan SK, kedatangan Ketua Kwarda Sumut Nurdin Lubis beserta rombongan ke Labuhanbatu juga masuk dalam agenda program kerja dan Silaturahmi Kwardasu ke beberapa Kwartir Cabang di Jajaran Kwartir Daerah Sumatera Utara.

Dalam kunjungan kali ini, Ketua Kwarda Sumut H.Nurdin Lubis juga didampingi Bendahara Kwardasu Drs.Musa Ritonga, Sekretaris Bina Muda Kwardasu Hernina Kurniasih, Bidang Binawasa Kwardasu Warohmatan dan beberapa pengurus di Kwardasu provinsi Sumatera Utara.


(M,Syarif)

Komentar

Berita Terkini