Keluarga Besar Wong Ik Lai (Keling Tarigan) Ajak Anak Panti Doa kan Almarhum Orang Tua

harianfikiransumut.com|Labuhanbatu- Haul adalah peringatan kematian seseorang yang biasanya diadakan setahun sekali dengan tujuan utama untuk mendoakan almarhum agar semua amal gk beserta ibadah yang dilakukanya dapat diterima oleh Tuhan yang maha esa.

Acara haul tersebut merupakan contoh bakti anak kepada orang tua. Ketika orang tua sudah meninggal dunia, hal terpenting yang dilakukan anak adalah memanjatkan doa untuk mendiang orang tua.

Acara haul itu juga menunjukkan bahwa orang tua berhasil membangun hubungan harmonis dengan sang anak semasa hidup. Sehingga anak betul-betul menghormati dan mencintai orang tuanya, bahkan ketika orang tua mereka telah meninggal dunia.

Hal ini dilakukan  anak-anak laki laki  mendiang Wong Ik Lai (Keling Tarigan) Wong Chun Sen Tarigan,Chun Fuk, Afin, Chun Hua,berserta keluarga besarnya. mengundang ratusan anak-anak yatim-piatu dari pandi  asuhan Al-Arif Alwasliyah dan panti asuhan Muhammadiyah di rumah kediaman keluarga besar Almarhum Wong Ik Lai (Keling Tarigan) di jalan kota pinang kelurahan kartini rantau Prapat kabupaten labuhan batu.

(06/032022)

Acara dimulai dengan pembukaan doa dan  alunan ayah ayah suci Alquran yg di bacakan H ismayuddin  beramai Ramai bersama  anak-anak dari panti tersebut .

H. Ismayuddin dalam tausiyahnya mengajak kepada semua yg hadir agar menyayangi dan menghormati kedua orang tua.

"Ayo kita menghormati dan menyayangi orang tua akan di mudahkan rezekinya,kerna kesuksesan dan keberhasilan yang kita raih saat ini tidak terlepas dari doa orang tua.terangnya.

Selanjutnya  mewakili dari keluarga besar wong Ik Lai  Drs Wong Chun Sen Tarigan M.Pd.B. menyatakan Dirinya bersama keluarga besarnya Sangat berterima kasih Atas kehadiran anak-anak dari panti asuhan.

"Terimakasih kasih kepada anak-anakku yang telah mendoakan orang tua kami yang mana telah satu tahun meninggal dunia.

Semoga dengan anak-anak yatim-piatu ini bisa mengantarkan doanya ini untuk untuk orang tua kami di tempatkan yang indah dan surga oleh Tuhan pintanya.

Sementara ditempatkan yang bersamaan Sujian (Acan) didampingi Ahuat  Guntur yang juga keluarga besar Wong Ik Lai, mengucapkan terimakasih kasih kepada anak anak yatim yang hadir dan pimpinan panti asuhan Muhammadiyah dan Al Arif kami keluarga semua Yang hadir di sini merasa bersyukur atas kehadiran anak-anak yatim-piatu di rumah ini, mudah mudahan  doa Yang di bacakan anak anak kami ini bisa membuat orang tua kami ini di tempatkan yang baik Nirwana, ucapnya.

Selanjutnya acara diisi dengan mengusap kepala anak yatim dan  dengan memberikan makan siang dan membagikan angpao kepada seluruh ratusan anak yatim piatu 

Setelah selesai acara keluarga besar Wong IK LAI bergegas menuju Panti Jompo jalan Dwi Sartika  Rantau Prapat kelurahan Sioldengan kabupaten labuhan batu untuk memberikan paket Sembako. (M,syarif)

Komentar

Berita Terkini