harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Bencana angin puting beliung terjadi dan menerjang  dua rumah warga  di Dusun IV Desa Mariah Padang Kec. Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai, pada Rabu malam (23/3/22), akibat peristiwa tersebut rumah warga mengalami kerusakan dan kerugian meterial.

Petugas yang turun ke TKP diantaranya Kanit Intelkam Aipda T. Simanjuntak, Bhabinkamtibmas Brigadir Mujianto Purba, piket KSPK T Polsek Tebing Tinggi, Babinsa Koramil 24/TTSB Koptu Nurhidayat dan Kepala Dusun IV Aliandi.

Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan membenarkan hal tersebut dan menjelaskan,  bahwa sekitar pukul 18.30 wib hujan di Desa Mariah Padang cukup lebat disertai dengan angin kencang, dari keterangan korban Sono sewaktu berada di dalam rumah melihat ke atas atap rumah sudah terangkat oleh angin yang cukup kuat, sehingga Sono membawa istrinya Ngainem keluar rumah dan berlari menuju rumah anaknya Dani Surianto yang bertempat di samping rumah korban.

Kemudian pukul 19.00 wib Kepala Dusun IV Aliandi melaporkan ke Bhabinkamtibmas Brigadir Mujianto Purba, lalu dirinya bersama Kanit Intelakam Aipda T. Simanjuntak serta piket KSPK bergerak menuju lokasi kejadian tersebut.

Tiba di lokasi petugas langsung melakukan cek TKP dan berkoordinasi dengan aparat Desa Mariah Padang Kec. Tebing Tinggi Kab. Sergai serta melaporkan kepada BPBD Kab. Serdang Bedagai.

Adapun identitas korban yakni Sono (73) dan Khairul Rizal (36) warga setempat, menurut Kasi Humas, korban Sono mengalami kerugian sebesar Rp 15.000.000 (lima belas juta rupiah) sementara Khairul Rizal di saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, korban berada di Medan bersama keluarga, dan mengalami kerugian sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana puting beliung tersebut” tutupnya.(Naz)

Keterangan Foto : Salah satu rumah warga yang di terjang angin puting beliung.

Komentar

Berita Terkini