Harga Minyak Goreng Berfariasi Di Kota Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Polres Tebing Tinggi  kembali melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah Distributor dan Pengecer Minyak Goreng curah dan kemasan yang ada di Kota Tebing Tinggi untuk mengecek ketersediaan dan cek harga minyak goreng tersebut, hingga kini minyak goreng masih tersedia dan normal sesuai harga pasaran, Kamis (31/3/22).

Beberapa petugas dari Polres Tebing Tinggi yang dilibatkan dalam kegiatan terdiri dari Kanit Tipidter Ipda Gari (Padal), Ps. Kanit 2 Sat Intelkam Polres Tebing Tinggi beserta 2 anggota, 2 personel Tipidter Polres Tebing dan 1 personel Sat Sabhara Polres Tebing Tinggi.

Mengawali sidak petugas menuju ke UD. Sembiring Jl. Dr. Soetomo No. 2A Kota Tebing Tinggi, dengan hasil yang dicapai pemilik HM Nurdin (65), adapun DO Stok untuk Minyak Curah 11.000 Liter, telah didistribusikan sebanyak 7.200 liter, sisa 3.800 liter dengan harga Rp 13.500/ Liter dan Rp. 15.000/ Kg.

Kemudian, petugas menuju ke UD. Semesta yang berada di Jl. Soekarno Hatta Lk. IV Kel. Tambangan Hulu Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, pemilik Tio Anda (54) warga Jl. Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi, adapun DO Stok untuk minyak curah 18.300 Liter, telah didistribusikan sebanyak 8.800 liter, sisa stok 9.500 liter dengan harga minyak goreng curah Rp 13.320/Liter.
Selanjutnya petugas bergerak ke Irian Supermarket, Jln. Thamrin Kota Tebing Tinggi.

penjaga toko Wina (31), adapun DO Stok untuk Minyak Kemasan 300 Liter, telah didistribusikan sebanyak 100 Liter, sisa stok minyak goreng kemasan 200 Liter dengan harga Merk Sunco, Fortune, Sovia dan Sania sebesar Rp 26.750 / Liter (harga terendah) dan Rp. 26.850 / Liter (harga tertinggi).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menjelaskan bahwa dilaksanakannya Inspeksi Mendadak dan monitoring rutin oleh personel Polres Tebing Tinggi terhadap Distributor Minyak Goreng Curah dan Kemasan yang ada di Kota Tebing Tinggi berdasarkan pencabutan peraturan Menteri Perdagangan No.06 Tahun 2022 tentang penetapan harga eceran tertinggi Minyak Goreng Sawit terhitung mulai tanggal 16 Maret 2022 pukul 00.00 wib.

Selain itu, Kasi Humas menyebutkan untuk kegiatan, pelaksanaan Sidak dan Monitoring terhadap Distributor, Grosir dan Pengecer Minyak Goreng Curah dan Kemasan yang ada di Kota Tebing Tinggi, terdiri dari Sidak 1 kegiatan dan monitoring 2 kegiatan.

Sedangkan untuk kisaran harga jual minyak Goreng Curah dan Kemasan yang beredar di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi adalah :

Hitungan harga per Liter minyak goreng curah, Rp. 13.320/ Liter (harga terendah) curah biasa dan Rp. 13.500/ Liter (harga tertinggi).

Hitungan harga per Kg minyak goreng curah, Rp. 15.000/ Kg (harga terendah) dan Rp. 15.500/ Kg (harga tertinggi).

Hitungan harga per liter minyak goreng kemasan, Rp. 26.750/ Liter (harga terendah) dan Rp. 26.850/ Liter (harga tertinggi)

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut, imbuhnya, adalah untuk mengetahui ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan bagi kebutuhan masyarakat Kota Tebing Tinggi.
” Saat ini stok minyak goreng curah dan kemasan masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kota Tebing Tinggi hingga satu Minggu ke depan” tandasnya.(Naz)


Komentar

Berita Terkini