Giat Patroli Blue Light, Polisi Imbau Prokes dan Tertibkan Balap Liarharianfikiransumut.com

harianfikiransumut.com : MERANTI - Puluahan Personil Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (12/3/2022) malam, melakukan kegiatan rutin patroli Blue Light diseputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Patroli tersebut dalam rangkan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), imbauan protokol kesehatan (prokes), vaksinasi Covid-19, serta penertiban aksi balap liar yang kerap terjadi di Jalan Pramuka.

Giat diawali dengan apel pelaksanaan di kantor Satlantas jalan Merdeka, Selatpanjang, yang dipimpin langsung oleh Kabag ops Kompol Yudi Setiawan SH MH. Diikuti pula Kasat Samapta AKP M Sahudi dan perwira lainya, serta puluhan personil yang tergabung dalam Pleton Siaga I.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, sebagaimana diutarakan Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, bahwa patroli juga dirangkai dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berupa pemberian masker kepada masyarakat dan imbauan untuk mematuhi aturan lalulintas, terutama menggunakan helm saat berkendara.

"Seperti biasa, personil melakukan giat rutin patroli blue light diseputaran kota Selatpanjang untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Kemudian menyampaikan imbauan disiplin prokes dan vaksinasi dengan menggunakan pengeras suara di mobil patroli," ungkap Kompol Yudi.

Sebutnya, penertiban balap liar di jalan Pramuka juga menjadi salah satu fokus giat personil. Sebab, di lokasi ini kerap dijadikan tempat berkumpul, terlebih saat akhir pekan atau malam mingguan.

"Jadi, anggota kita membubarkan aksi balap liar disana. Disamping itu, mereka juga membagikan masker sekaligus mengimbau supaya tidak ada aktivitas kerumuman di jalan Pramuka tersebut," sebut Kabag Ops.(Deki)
Komentar

Berita Terkini