Dinas Sosial Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Lumbung Sosial


harianfikiransumut
com | Aceh Tamiang - Warga yang terdampak Banjir di Kecamatan Bendadaha mulai menerima Bantuan Tanggap Darurat Dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang. 

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa Sembako dan dipusatkan di llumbung Sosial Kantor Camat Kecamatan Bendahara. Selasa (1/3/22). 

Dalam penyerahan bantuan masa kaget ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Zulfiqar didampingi Camat Bendahara Fakhrurrazi, S. STP mengatakan Intensitas hujan yang tinggi sejak sepekan terakhir ini menyebabkan sedikitnya tiga belas Kampung di Kecamatan Bendahara terdampak Banjir, tidak hanya merendam Pemukiman Warga, Banjir juga merendam lahan Pertanian yang menjadi nata Pencaharian Masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Zulfiqar mengatakan sebagai langkah awal penanganan masa panik  korban Banjir saat ini, Pihaknya telah menyalurkan bantuan tanggap Darurat untuk para korban banjir berupa beras, Mie Instan, Sarden dan Air mineral yang di Pusatkan di Lumbung Sosial Kantor Camat setempat.

Sementara untuk bantuan Skala besar akan disalurkan jika banjir kian meluas dan berdampak terputusnya akses kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Zulfiqar juga mengatakan bantuan yang diberikan ini bersumber dari Program Kementrian Sosial berupa Lumbung Sosial yang bertujuan untuk Penanganan Korban Banjir Khususnya Bantuan Pangan.

Saat ini baru 4 Kecamatan yang mendapatkan Program ini yakni Kecamatan Karang Baru, Kecamatan Bendahara, Kecamatan Bandar Pusaka dan Kecamatan Seruway. 

Zulfiqar menambahkan Program Kementrian Sosial ini sangat berdampak baik untuk Penanganan para korban Banjir, sehingga dirinya berharap Program ini bisa terus berlanjut hingga menyentuh seluruh Kecamatan yang terkena banjir, harapnya. (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini