Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Merbau Bagi-bagi Masker

harianfikiransumut.com | MERANTI - Guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19, Kapolsek bersama Camat dan upika Merbau, Senin (14/3/2022) pagi, bertempat di pos Satgas Kelurahan Teluk Belitung, melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Indat AMa Pd, Danramil Merbau Kapten (Inf) Junaidi, Kepala Puskesmas Teluk Belitung Apriadi Saputra AMk, Syahbanda Merbau Ijon Tanamal, Banit Samapta Polsek Merbau Bripka Iwan Kusuma Wijaya, Babinsa Teluk Belitung, UPT Dishub Merbau, staff Kelurahan dan  Linmas setempat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, seperti disampaikan Kapolsek Merbau AKP Sahrudin Pangaribuan SH mengatakan, bahwa giat itu dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terhadap masyarakat, khususnya di Kecamatan Merbau.

"Ini sebagai upaya kita mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Jadi, sinergitas dan kerjasama terus kita tingkatkan dalam penanggulangan penyebaran virus corona yang masih terjadi di tanah air kita," ungkapnya.

Selain itu, kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, juga disampaikan agar segera ikut vaksin dengan mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat di tempat masing-masing.

Dalam kegiatan kali ini, tim Satgas setempat membagikan setidaknya 500 lembar masker kepada masyarakat yang melintas di depan Posko Satgas Merbau, Jln Sudirman Kelurahan Teluk Belitung.

Sementara itu, Camat Merbau Indat, menyampaikan pihaknya terus meningkatkan koordinasi bersama seluruh unsur yang ada di wilayah dalam penanganan Covid-19. Baik itu dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) maupun progres vaksinasi.

"Kami mengimbau masyarakat, khususnya di Merbau, untuk tetap mematuhi prokes dalam beraktivitas, terutama saat berada di keramaian, dan jangan lupa ikut vaksinasi," imbaunya.Deki)

Komentar

Berita Terkini