Camat Dolok Merawan Pimpin Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak tahun 2022.

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Camat Dolok Merawan Alfian Purba, S.E., M.M.pimpin kegiatan Deklarasi Damai 10 Desa di Kec. Dolok Merawan Kab. Serdang Bedagai wilkum Polres Tebing Tinggi pada Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak tahun 2022. Rabu (2/3/22) Siang, DiKantor Camat Dolok Merawan Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan tersebut juga dihadiri,Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol J. Hutagaol,Danramil 14 Dolok Merawan Kapten Inf. H. Lumban Raja, Tokoh Masyarakat Dolok Merawan Limbas Hutagalung dan Para calon Kepala Desa di Kec. Dolok Merawan.

 Dalam sambutan Camat Dolok Merawan Alfian Purba, S.E., M.M., menyampaikan, 
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tahun 2022 di Kec. Dolok Merawan terdapat 10 (sepuluh) Desa.

" Saya berharap kami dapat melaksanakan Pemilihan Kepala Desa ini tertib aman dan lancar serta masing-masing P2KD harus berperan dalam koordinasi apabila terdapat permasalahan.Kami juga berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses tak lupa kami berterima kasih kepada Polres Tebing Tinggi dan Koramil Dolok Merawan," Ucap Camat Dolok Merawan.

Dikesempatan itu pula,  Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol J. Hutagaol, mengatakan Kami mewakili bapak Kapolres Tebing Tinggi dikarenakan bapak Kapolres sedang ada kegiatan. 

" Mengenai Pemilihan Kepala Desa di Kec. Dolok Merawan Kab. Serdang Bedagai harus kita laksanakan dengan baik dan aman. Kami dari Polres Tebing Tinggi akan menciptakan kondisi aman dan nyaman namun demikian masyarakat juga harus membantu kami dalam menciptakan situasi yang kondusif agar Pilkades berjalan lancar," Imbuhnya.

Dalam tahapan kampanye sambung Kabag Ops, nantinya jangan sampai ada provokator dan utamakan kedamaian jangan sampai ucapan kita malah membuat terjadinya sikut-sikutan antar pendukung. Panitia Pemilihan Kepala Desa harus berperan aktif apabila terjadi masalah walau sekecil apapun. Jangan sampai ada kecurangan. Ujar Kabag Ops.

Ditegaskannya, Polri dan TNI akan melakukan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades 2022 di Kab. Serdang Bedagai agar terciptanya Pilkades yang aman dan damai, tutup Kabag Ops Kompol J. Hutagaol.


Sementara,  Danramil 14 Dolok Merawan Kapten Inf. H. Lumban Raja, juga menuturkan, Kami dari Koramil 14 Dolok Merawan bersama dengan Polres Tebing Tinggi siap mengamankan pelaksanaan Pilkades tahun 2022 di Kec. Dolok Merawan.

DanRamil berharap, "pesta demokrasi dan arti dari pesta adalah kebahagiaan, maka dari itu apapun hasilnya jangan ada yang marah baik kalah ataupun menang kita harus bisa menerima hasilnya", Ungkap DanRamil.

Bagi calon yang kalah himbau DanRamil, nantinya harus ikhlas dan menerima hasil pemilihan jangan sampai membuat kegaduhan.Mari kita sukseskan Pilkades yang aman dan tentram. Pungkas DanRamil.

Selanjutnya, kegitan secara simbolis ditandai dengan Penandatanganan dan Pembacaan Deklarasi Damai 10 Desa di Kec. Dolok Merawan Kab. Serdang Bedagai wilkum Polres Tebing Tinggi) pada Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak tahun 2022 yang dilakukan oleh masing-masing calon Kepala Desa dan para Forkopimda Kec. Dolok Merawan. (Naz)


Komentar

Berita Terkini