Bupati Targetkan Vaksinasi Tahap 2 Rampung Sebelum Ramadhan

harianfikiransumut.com - Labura : Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM memastikan Kabupaten Labuhanbatu Utara capai target 70 % vaksinasi tahap II sebelum tanggal 2 April menjelang bulan suci ramadhan 1443H. Hal itu dikatakan Bupati Hendriyanto usai mendengarkan arahan Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol John Charles Edison Nababan melalui zoom meeting di Aula Ahmad Dewi Syukur, Senin (15/3) malam. 

"Dengan segala daya dan upaya, saya bersama Wakil Bupati dan jajaran akan terus mengejar ketertinggalan ini, dan kita pastikan sebelum ramadhan ini sudah rampung", ujar Bupati. 

Bupati juga berharap kepada kepala OPD, camat, danramil, kapolsek, dan Kepala sekolah se Labuhanbatu Utara untuk benar-benar menjalankan program percepatan vaksinasi. 

"Siapa pun yang belum melakukan vaksinasi tahap 2 di Labuhanbatu Utara  hingga saat ini, saya berharap untuk segera melakukan vaksinasi, ini demi mencegah meluasnya masyarakat yang terkonfirmasi virus covid 19", ucapnya. 

Sebelumnya Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol John Charles Edison Nababan berharap pencapaian vaksinasi di Labuhanbatu Utara untuk tahap 2 capai 70%. Jika ada kendala segera di tindak lanjuti, bila stok vaksin habis segera ajukan ke dinkes provinsi, dan bila tenaga kesehatan berkurang, Polda sumut siap membantu nakes ke Labura. 

"Saya minta kita tetap optimis, dan saya harap bapak Bupati dan jajarannya untuk segera menindak lanjuti hal ini, malu kita kalau Labura  sampai peringkat terendah pencapaian vaksinasi", ujarnya. 

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Kabag Sumda Polres Labuhanbatu Kompol H. Matondang, SH, Staf ahli, asisten Bupati, jajaran OPD, Camat, Danramil, Kapolsek, dan kepala sekolah se Labuhanbatu Utara. ( Liem )
Komentar

Berita Terkini