Bimtek P2KD, Kapolres : Kami Tidak Segan Menindak Anggota P2KD Bila Ada Yang Bermain Curang'

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi AKBP M Kunto Wibisono SH, SIK, MSi menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap P2KD dan Pembantu P2KD tentang penjelasan teknis hari “H” Pemilihan Kepala Desa terkhusus jumlah TPSnya lebih dari satu, Jumat (25/3/22) di aula Kantor Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan Kadis PMD Kab. Sergai Sri Ramayani, S. Sos, Camat Dolok Merawan Alfian Purba SE, MM, Kabid PMD Kab. Sergai Riadi Putra Sinuraya, Danramil 14 / Dolmer Kapten Inf B Lumbanraja, Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra SH. MH, Ps. Kanit Binmas Aiptu Irwadi, Ps. Kanit Intel Polsek Dolok Merawan Aiptu M. Sitorus, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Merawan, Ketua dan Anggota P2KD serta Ketua dan Anggota Pembantu P2KD.

Kasi Humas AKP Agus Arianto mennyampaikan pada wartawan, dalam kesempatan tersebut  Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono S.H., SI.K., M.Si menyampaikan harapannya kepada anggota P2KD harus netral, jangan menimbulkan polemik pada saat pelaksanaan Pilkades.

“Kami dari pihak keamanan saat sekarang ini sudah melekat sehubungan dengan pelaksanaan Pilkades. Kami tidak segan menindak anggota P2KD bila ada yang bermain curang. Anggota P2KD harus memperhatikan jumlah kertas suara perTPS.

Mari kita berkerja sama dan sama bekerja, sehingga situasi aman dan kondusif” ujar Kapolres.

Kapolres menyebutkan, anggota P2KD jangan lupa memberikan undangan kepada pemilih dan tanda terimanya. Untuk setiap TPS pemilih/DPT minimal 500 orang dan tidak boleh lebih.

“Tetap menjaga berita acara hasil penghitungan suara dan tetap berkordinasi dengan personel yang melaksanakan pengamanan” tutup Kapolres.

Dikesempatan itu juga, Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH, MH  menyampaikan

bahwa kegiatan Pilkades yang dilaksanakan, untuk bersama-sama ciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif sesuai kesepakatan para Calon Kades dan P2KD.

“Kami dari pihak Kepolisian siap menciptakan rasa aman dan suksesnya Pilkades di 10 (sepuluh) Desa Kec. Dolok Merawan” ungkap Kapolsek.

Kemudian kegiatan dilanjutkan Bimtek terhadap P2KD dan Pembantu P2KD tentang penjelasan teknis Hari “H” Pemilihan Kepala Desa terkhusus jumlah TPSnya lebih dari Satu.

Sebagai informasi, Bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada P2KD dan pembantu P2KD dalam melaksanakan tugasnya pada saat hari “H” pemungutan suara pada pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022.(Naz)

Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi AKBP M Kunto Wibisono SH, SIK, MSi saat memberikan arahan dalam kegitan Bimtek terhadap B2KD.

Komentar

Berita Terkini