Bangunan Bersejarah Istana Kerajaan Negri Padang Tebing Tinggi Terbakar, Dikabarkan Seorang Bocah Menjadi Korban

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Bangunan bersejarah yang merupakan Situs Istana Kerajaan Negeri Padang di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) terbakar habis dilalap api, peristiwa tersebut  dikabarkan menelan korban jiwa seorang bocah berusia 5 tahun berinisial G anak dari penjaga istana yang sedang tidur pulas yang saat itu di tinggal kedua orang tuanya sedang keluar membeli sesuatu, Minggu (13/3/22) Di Jalan Kf Tandean, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

Keterangan di himpun dilokasi  melalui warga yang tinggal dekat dengan banguan Istana itu mengatakan, api berasal dari sekumpulan anak-anak yang bermain masak-masakan di bawah tangga Istana.

"Pada saat kejadian mulanya tiba-tiba anak-anak yang bermain itu menjerit-jerit minta tolong dan warga melihat Istana sudah terbakar. Api diduga keras berasal dari sekumpulan anak-anak yang sedang main masak-masakan di bawah tangga Kerajaan Negeri Padang itu.

Dilokasi terlihat petugas satpol PP dan pihak kepolisian serta Sejumlah Unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian. Namun dikarenakan kobaran api cepat merambat dan sudah melahap bangunan yang terbuat dari kayu itu petugas damkar kesulitan untuk memadamkan api tersebut.

"Api yang melalap bangunan Istana Kerajaan Negeri Padang sangat besar karena 80 persen bangunan terbuat dari kayu. Dan di lokasi terlihat petugas kesulitan untuk memadamkan kobaran api yang sudah membesar," kata warga.

Sementara Kadis Damkar Kota Tebing Tinggi, Abdul Halim Purba kepada wartawan  mengatakan, "kita udah berupayah memadamkan api dengan maksimal namun karena istana ini terbuat dari kayu dan usia yang sudah tua dihinggapi api cepat membesar dan rambat menghabiskan istana, ujarnya

"Api diduga keras berasal dari sekumpulan anak-anak yang main masak-masakan menggunakan api sungguhan. Dan tanpa disengaja api tersebut menyambar bangunan bersejarah Istana Kerajaan Negeri Padang Kita Tebing Tinggi yang terbuat dari kayu sehingga api langsung membesar," tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, bangunan Istana Kerajaan Negeri Padang ludes terbakar dan dikabarkan menelan korban jiwa, saat ini perisitiwa kebakaran tersebut masih di tangani Polres Tebing Tinggi.(Nazli)


Komentar

Berita Terkini