Warga Resah, ODGJ Ini Buang Air Besar Sembarang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Keberadaan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) baik berjenis kelamin laki-laki dan perempuan di Aceh Tamiang kian bertambah dan meresahkan masyarakat, terlebih di Kampung  Rantau Pauh Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

Salah satunya, ODGJ berjenis kelamin laki-laki ini telah membuat resah masyarakat di dusun Jawa Kampung Rantau Pauh, Kecamatan Rantau Aceh Tamiang.

ODGJ ini juga kerap membuang air besar ditempat sembarang bahkan hingga mengambil barang dagangan milik warga setempat.

Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang,drh Asma'i melalui Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Syahrir Pua Lapu, Selasa, 8 Februari 2022, di ruang kerjanya, kepada harianfikiransumut.com membenarkan bahwa ODGJ tersebut telah membuat keresahan dan menggangu ketentraman masyarakat di Kampung Rantau Pauh.

Sebelumnya, kita menerima laporan dari masyarakat terkait keberadaan ODGJ yang telah membuat resah dan menggangu ketentraman masyarakat.

Selanjutnya, beberapa personil Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang langsung menyikapi laporan tersebut dengan mendatangi lokasi untuk mengamankan ODGJ yang dimaksud.

Saat mengamankan ODGJ tersebut, turut didampingi oleh Kepala Dusun Jawa, selanjutnya ODGJ itu telah kita amankan di Mako Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang

Syahrir Pua Lapu menambahkan, saat ini kondisi ODGJ telah dimandikan dengan bersih oleh personil Sat Pol PP dan WH dan diberikan pakaian yang layak termasuk makan dan minumnya.

Hingga sampai saat ini, belum dapat diketahui asal usul dan identitas ODGJ tersebut, ucap Syahrir Pua Lapu mengatakan bagi masyarakat baik di Aceh maupun di luar Aceh yang merasa ada kehilangan salah satu anggota keluarganya dapat melihat langsung ke Kantor Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang.(Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini