Wabup Tinjau Penyaluran BPNT Kecamatan Kualuh Hulu

harianfikiransumut.com | Labura : Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH meninjau sekaligus melaunching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Kualuh Hulu yang di laksanakan di Pendopo Ranto Simangunsong Komplek Kantor Bupati, Rabu (23/2) pagi. 

BPNT yang seyogianya disalurkan dalam bentuk non tunai, kali ini bantuan tersebut disalurkan secara tunai oleh PT. Pos Indonesia sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Sosial untuk percepatan. 

Dikesempatan itu, Wabup Samsul Tanjung menyampaikan kepada para penerima BPNT agar dapat memanfaatkan bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

"Bapak, ibu akan diberikan uangnya langsung, cash, tunai, dan diharapkan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga, seperti untuk beli beras, telur dan sebagainya, bukan untuk foya-foya", ucap Wabup di dampingi Kadis Sosial Jhonfery, SSTP. 

Terlihat penyaluran BPNT berjalan lancar dengan pengawalan dari petugas Satpol PP dan mewajibkan kepada KPM untuk menunjukan kartu vaksin, dan apabila penerima belum vaksin, dianjurkan melakukan vaksinasi kepada petugas kesehatan yang berada di lokasi. ( Liem )

Komentar

Berita Terkini